Sukses

Pakai Teknologi Ini, Bangun Rumah Hanya Butuh 5 Hari

PT Tata Logam menawarkan produk unggulannya dalam membantu pembangunan perumahan

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah telah menetapkan Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur menjadi lokasi ibukota baru. Masterplan pembangunan ibukota baru diperkirakan akan rampung pada 2020 dan secara fisik Pemerintah menargetkan akan selesai pada 2024. Dipastikan di sana akan membutuhkan banyak rumah untuk para pekerja.

Vice President PT Tata Logam, Stephanus Koeswandi, mengatakan pemindahan ibu kota menjadi momentum bagi para pengusaha jasa konstruksi untuk membuktikan bahwa Indonesia juga mampu membangun infrastruktur dalam waktu relatif singkat.

"Kita akan buktikan dengan penggunaan material baja ringan, pembangunan di Ibu Kota baru bisa berjalan maksimal," ujar Stephanus melalui keterangan resmi, Sabtu (9/11/2019).

Lebih lanjut, Stephanus juga menerangkan tentang salah satu produknya yakni Domus Revo, sebuah inovasi teknologi terbaru membangun rumah yang merupakan pengembangan produk Domus, yang telah ada sebelumnya. Produk ini sangat cocok bagi masyarakat yang mau membangun rumah atau merenovasi rumahnya dalam waktu hanya 5 hari.

Domus Revo merupakan bangunan yang komponen-komponen penyusunnya telah dipersiapkan sebelumnya atau pun telah diproduksi di pabrik. Setiap komponen di-packing terpisah dan diberi label penjelasan secara detil tentang cara merakitnya.

"Domus Revo memberikan kemudahan bagi konsumen dalam membangun rumahnya, semudah kita membeli furniture knockdown dan kemudian merakit sendiri di rumah. Konsumen bisa membangun sendiri, karena komponen-komponennya jelas," kata Stephanus.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangun Rumah Hanya 5 Hari

Kelebihan dari rumah yang dibangun dengan teknologi Domus Revo ini adalah proses pembangunannya yang terbilang sangat cepat, yakni 5 hari untuk rumah type 29. Proses pembangunan juga tidak membutuhkan banyak pekerja serta tidak ada bahan-bahan dalam membangun rumah yang terbuang.

Hal ini tentunya dapat memotong anggaran pengeluaran secara signifikan, sehingga biaya membangun rumah menjadi lebih hemat. Sejak dicanangkan, Domus Revo sudah mendirikan 1.200 hunian tetap di lokasi bencana Lombok, Nusa Tenggara Barat.

 

Reporter: Anggun P. Situmorang

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.