Top 3: Pertamina Buka Lowongan Kerja untuk 109 Posisi

Oleh Septian Deny pada 09 Nov 2019, 08:00 WIB
pertamina-ep--121122c.jpg

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) kembali membuka lowongan kerja besar-besaran dengan menyediakan 109 posisi sekaligus. Bukan hanya Pertamina sebagai perusahaan induk, anak perusahaannya juga membuka kesempatan bagi para calon pekerja.

Anak perusahaan Pertamina yang sedang membuka lowongan kerja antara lain: PT Pertamina Hulu Energi (PHE), PT Pertamina Lubricants, dan PT Pertamina EP.

Lowongan kerja Pertamina yang dibuka merupakan jenis program Experience Hired. Pendaftaran lowongan kerja cukup singkat, yaitu dibuka mulai tanggal 6 sampai 10 November 2019.

Artikel mengenai lowongan kerja Pertamina ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Selengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu 9 November 2019:

 

2 of 5

1. Buruan Cek, Pertamina Buka Lowongan Kerja Besar-besaran

Ilustrasi Pertamina (2)
Ilustrasi Pertamina

Bagi Anda yang telah memiliki pengalaman kerja minimal 5 tahun dan ingin berkarier di salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), buruan persiapkan diri.

BUMN energi terbesar di Indonesia, yakni PT Pertamina (Persero) kembali membuka lowongan kerja besar-besaran dengan menyediakan 109 posisi sekaligus.

Kali ini, bukan hanya perusahaan induk saja yang membuka lowongan kerja, tapi beberapa anak perusahaan Pertamina juga membuka lowongan kerja sehingga jumlah posisi yang dibuka sangatlah besar.

Anak perusahaan Pertamina yang sedang membuka lowongan kerja antara lain: PT Pertamina Hulu Energi (PHE), PT Pertamina Lubricants, dan PT Pertamina EP.

Simak berita selengkapnya di sini

 

3 of 5

2. Ingin Tahu, Ini Bocoran Kisi-kisi Soal Tes SKD dan SKB CPNS 2019

Ilustrasi tes CPNS
Ilustrasi tes CPNS

Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2019 (CPNS 2019) resmi dibuka mulai tanggal 11 November sampai tanggal 24 November mendatang, secara daring (online) melalui laman https://sscasn.bkn.go.id.

Tak hanya fokus menyiapkan berkas-berkas untuk pendaftaran, tapi dari sekarang para calon peserta juga sudah harus tahu kisi-kisi soal yang nanti akan diujikan.

Lantas, apa sajakah kisi-kisi soal tes CPNS 2019?

Simak berita selengkapnya di sini

4 of 5

3. Harga Emas Tergelincir Kesepakatan Dagang AS-China

Ilustrasi Harga Emas (4)
Ilustrasi Harga Emas

Harga emas tergelincir hingga 2 persen, masuk ke level terendah dalam lebih dari sebulan. Penurunan karena investor kembali tak melirik emas usai pejabat Amerika Serikat (AS) mengkonfirmasi bahwa Washington dan China sepakat untuk menarik kembali tarif sebagai bagian dari fase pertama dari kesepakatan perdagangan.

Melansir laman Reuters, Jumat (8/11/2019), harga emas turun 1,7 persen menjadi USD 1.465,78 per ons, setelah sebelumnya tergelincir 2 persen menjadi USD 1.460,75, terendah sejak 1 Oktober. Adapun harga emas berjangka AS ditutup turun 1,8 persen menjadi USD 1.466,4 per ounce.

"Optimisme berkaitan dengan perjanjian fase satu membuat permintaan safe-haven mulai mereda dan beberapa aksi ambil untung muncul di belakangnya," kata Suki Cooper, Analis logam mulia di Standard Chartered Bank.

Simak berita selengkapnya di sini

5 of 5

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓