Elon Musk Jadi Pemimpin Paling Inspirasional di Bidang Teknologi

Oleh Liputan6.com pada 12 Nov 2019, 08:30 WIB
Diperbarui 12 Nov 2019, 10:13 WIB
Elon Musk

Liputan6.com, Jakarta Elon Musk menduduki peringkat sebagai tokoh paling inspirasional dalam teknologi, menurut survei Profesional Industri Global.

Tidak hanya Elon Musk, para pemimpin inspirasional lainnya adalah Jeff Bezos, Satya Nadella, Mark Zuckerberg, Jack Ma, dan lain-lain.

Pengusaha yang berusia 48 tahun ini adalah CEO pembuat mobil Tesla serta pendiri dan CEO perusahaan eksplorasi luar angkasa SpaceX.

Seperti melansir dari CNBC, Senin (11/11/2019), kekayaan bersih yang dimiliki Elon sebesar USD 20 miliar atau Rp 280 triliun (1 USD = Rp 14.023).

Dalam survei, SpaceX dinobatkan sebagai perusahaan paling populer kedua di antara perusahaan swasta lainnya di seluruh dunia.

Sedangkan Tesla berada di posisi 10 sebagai perusahaan paling menarik di antara perusahaan publik.

Sementara itu, Google, Netflix, Apple, LinkendIn, dan Microsoft adalah lima perusahaan publik yang menurut sebagian besar pekerja teknologi adalah perusahaan yang bagus.

Reporter: Chrismonica

 

2 of 2

Elon Musk Diolok-olok Warganet Karena Meme

Elon Musk
Elon Musk, founder Tesla dan SpaceX. Sumber: Business Insider

Elon Musk adalah salah satu orang penting di dunia teknologi. Ia memiliki misi untuk membawa umat manusia ke Mars lewat proyek Space X.

Belakangan ini Elon Musk diolok-olok di dunia maya oleh warganet. Pasalnya ia mengunggah meme bertuliskan "Tempati Mars", namun di gambar tersebut bukanlah Mars, melainkan Bulan.

Tepatnya, itu adalah foto ketika gerhana bulan (blood moon) pada Juli 2018. Tak heran mengapa bulan di foto tersebut tampak berwarna merah.

"Itu bulan," tulis pengguna Twitter dengan nama Viv yang kemudian dijawab Elon Musk dengan dua emoji tertawa.

Elon Musk lalu mencuitkan "Bulan juga," dan membalas lagi dengan "Bulan terlebih dahulu, karena hanya berjarak 3 hari dan tak perlu sinkronosasi orbit antarplanet."

Tak jelas apakah cuitan meme dari Elon ini sebuah kesalahan atau upaya kesengajaan untuk menjebak para followers-nya.

Dilansir Merdeka.com dari Business Insider, Kamis (27/6/2019), Space X sendiri sudah sering menggunakan jargon "Tempati Mars" sejak 2014, dan semua kampanye tersebut menggunakan gambar Mars yang benar.

Selain itu, Space X menjual maerchandise seperti T-Shirt dengan tulisan gambar Mars yang benar.

Saat ini, Elon sedang mempersiapkan salah satu roket termahal sepanjang sejarah bernama Starship, yang dikembangkan lewat SpaceX. Ia berencana menggunakan roket tersebut untuk membawa manusia menginjakkan kaki ke Bulan dan Mars.

Lanjutkan Membaca ↓