Soal Bagi-Bagi Tugas dengan Wamen, Ini Kata Wishnutama

Oleh Tommy Kurnia pada 07 Nov 2019, 13:45 WIB
Menparekraf Wishnutama Berencana Buka Distrik Kreatif, Apa Itu?

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama mengungkap duetnya dengan wakilnya: Angela Herliani Tanoesoedibjo. Keduanya sama-sama berasal dari dunia pertelevisian.

Dalam acara Dialog Nasional Ekonomi Kreatif bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin), Wishnutama itu mengaku tidak ada bagi-bagi jatah kerja dengan Angela. Cara kerja demikian ia nilai tidak kompak.

"Kita tidak bagi-bagi oh ini jatah lu ngurusin ini, jatah gue ngurusin ini. Kayaknya enggak kompak banget kayak begitu," ujar Wishnutama pada Kamis (7/11/2019) di Jakarta.

Audiens pun sempat tertawa ketika Wishnutama memanggil Angela dengan sebutan Mbak Wamen. Ia mengaku menghilangkan pemakaian kata Pak dan Bu di kementeriannya.

Wishnutama pun berkata Wamen Angela fokus bekerja untuk mengakselerasi program-program yang telah diputuskan bersama.

"Misal soal percepatan atau destinasi wisata atau soal digital properties kita. Nanti Mbak Wamen yang memastikan apapun itu untuk mendeliver. Jadi kita saling berkoordinasi," lanjut pria yang karib disapa Tama itu.

Wishnutama pun menegaskan ia dan Angela sudah paham tantangan yang ada. Sang menteri pun menekankan prioritasnya adalah visi-misi Presiden.

2 of 3

Wishnutama: Menteri Lain pada Iri, Saya dapat Wakil Menteri Cantik

Wishnutama
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama menyambut kedatangan Angela Tanoesoedibjo sebagai wakil menteri, di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Dalam sambutannya, Wishnutama bercerita tentang sosok Angela. Sambil bercanda, Wishnutama menyebut bahwa menteri lainnya merasa iri karena tidak mendapat wakil menteri cantik.

"Saya pas lagi di Istana, pas pelantikan semua menteri-menteri pada godain saya. Semua kayaknya pada iri kepada saya dapat wamen (wakil menteri) cantik. Hampir semuanya itu, kok enak banget ya," tutur Wishnutama.

Mantan bos Net TV ini mengaku, bersyukur bisa bekerjasama dan berkolaborasi dengan Angela di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Jadi saya ini emang patut bersyukur, punya istri cantik iya kan. Bekerja di tempat selalu banyak yang cantik, alhamdulillah di kementerian dapat wamen (wakil menteri) cantik lagi. Gimana orang enggak iri gitu ya kan," bebernya sambil tertawa.

Di sisi lain, Wishnutama berharap, Angela bisa memberikan ide kreatifnya untuk meningkatkan kinerja kementerian ini, sehingga mampu mencapai taget yang diberikan Presiden Jokowi.

"Mudah-mudahan dapat membawa lebih baik kementerian pariwisata dan badan ekonomi kreatif. Tentunya akan mempermudah kami untuk mengakselerasi pencapaian yang diharapkan. Sekali lagi terima kasih, selamat datang Mba Angela," ucap Wishnutama. 

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓