Sukses

Setelah Pindad, Menhan Prabowo Bakal Kunjungi PT PAL dan PTDI

Kunjungan ke PT PAL dan PTDI sebagai upaya kemajuan industri pertahanan tanah air.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Wahyu Sakti Trenggono beserta jajaran hari ini melakukan kunjungan ke PT Pindad, Bandung, Jawa Barat. Kunjungan ini sebagai upaya kemajuan industri pertahanan tanah air.

"Kalau ada masalah kita mesti lihat, kan kita juga ingin mengembangkan industri pertahanan nasional. Supaya kita berperan dan berbicara di kawasan global," kata Trenggono saat dikonfirmasi, Rabu (6/11).

Menurutnya, Indonesia terdiri dari berbagai pulau. Sehingga, katanya, Prabowo ingin sekali pertahanan Indonesia bisa lebih dipandang lagi. Sebab, bagi Prabowo, hal tersebut yang masih belum nampak di dunia pertahanan tanah air.

Oleh karena itu, lanjutnya, tak hanya PT Pindad, Prabowo pun akan meninjau ke PT PAL dan PT DI. "Bukan hanya PT Pindad saja ya. Kita juga berikutnya akan pantau PT PAL, PT DI. Itu kemampuan-kemampuan di bidang perkapala dan lain sebagainya," ujarnya.

"Tidak hanya kapal selam, tapi juga sampai kapal tempur dan lain sebagainya. Pesawat tempur, kita kan ada PT DI ya, paling tidak untuk angkutan misalnya gitu kita mungkin bisa ke depannya nanti kita lihat," pungkasnya.

Reporter: Ronald Chaniago

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kunjungi Filipina, Menhan Prabowo Bakal Tawarkan Panser Buatan Pindad

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dalam waktu dekat akan berkunjung ke Filipina dalam rangka membahas rencana Filipina untuk memesan kendaraan lapis baja buatan PT Pindad. Hal ini akan dilakukan usai Prabowo menyambangi PT Pindad.

"Nanti Pak Menteri (Prabowo) akan ada rencana kunjungan ke Filipina, salah satunya itu (Panser buatan Pindad)," ujar Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan), Wahyu Sakti Trenggono di Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (5/11).

Kata Trenggono, Filipina berencana akan membeli Panser, kendaraan lapis baja produksi PT Pindad. Namun hal ini masih dalam pembicaraan.

"Seperti kayak misalnya Filipina mau beli salah satu produknya Pindad, itu kan juga apa namanya Panser kalau nggak salah ya nah itu juga salah satunya akan kita liat," kata Trenggono.

Terkait waktunya, Trenggono mengaku belum mengetahui kapan kunjungan akan dilakukan. Namun, lanjut Trenggono, Prabowo dalam waktu dekat akan mengunjungi Filipina.

"Dalam waktu dekat. Waktunya saya belum tahu pasti. Belum fix, tapi dalam waktu dekat," pungkasnya.

Reporter: Ronald Chaniago

Sumber: Merdeka.com 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.