Sukses

Jasa Marga Kejar Pembangunan 3 Ruas Tol Sampai Akhir 2019

Konstruksi ruas tol Balikpapan-Samarinda sepanjang 99,35 km sudah mencapai 96,91 persen.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Keuangan PT Jasa Marga (Persero) Tbk Donny Arsal menyatakan, saat ini perusahaan tengah berfokus mempercepat pembangunan tiga ruas tol penting hingga akhir tahun.

Tiga ruas tol tersebut ialah ruas tol layang Jakarta-Cikampek, tol Kunciran-Serpong dan tol Balikpapan Samarinda.

Untuk ruas tol Kunciran-Serpong sepanjang 11,19 km, menurut Donny, sudah hampir 100 persen dan akan dilakukan uji laik fungsi.

"Nanti akan ada uji laik fungsi, akan sama seperti uji ruas tol sebelumnya, lebih ke safety (keamanan), keselamatan," ungkap Donny di Jakarta, Selasa (05/10/2019).

Sementara untuk ruas tol layang Jakarta-Cikampek sepanjang 36,4 km ditargetkan dapat beroperasi fungsional Desember 2019 mendatang.

Corporate Finance Group Head Jasa Marga Eka Setya Adrianto menyatakan, hal tersebut dilakukan untuk menunjang perjalanan liburan masyarakat saat Natal dan Tahun Baru 2019.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Balikpapan-Samarinda

Dan untuk ruas tol Balikpapan-Samarinda sepanjang 99,35 km sudah mencapai konstruksi 96,91 persen dengan status akuisisi lahan mencapai 99,54 persen.

Selain itu, ke depannya Jasa Marga akan fokus menyelesaikan ruas tol yang masih dalam pembangunan.

"Kita fokus penyelesaian. (Ruas) Bitung, Cengkareng, Serpong, Cinere, Jorr, Japek (Jakarta-Cikampek) selatan, Purbowangi. Itu saja sudah banyak," ungkapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.