Sukses

Hadiri HUT ke-9 Gojek, Ini Kata Menko Luhut soal Nadiem Makarim

Menko Luhut menyampaikan apresiasi atas terpilihnya CEO Nadiem Makarim sebagai Mendikbud dalam kabinet Indonesia Maju.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menghadiri perayaan HUT ke-9 Gojek. Selain dia, hadir pula Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Dalam acara yang diselenggarakan di area parkir selatan GBK tersebut, Luhut menyampaikan apresiasi atas terpilihnya CEO Nadiem Makarim sebagai Mendikbud dalam kabinet Indonesia Maju.

"Itu satu wujud penghormatan Pemerintah Presiden Joko Widodo kepada rakyat," kata dia, Sabtu (2/11).

Keterpilihan Nadiem Makarim, jelas Luhut merupakan wujud perhatian Presiden Joko Widodo terhadap talenta muda berbakat. Hal tersebut juga dapat dimaknai sebagai apresiasi terhadap Gojek.

"CEO kalian sudah jadi Menteri. Bayangkan menteri 35 tahun umurnya," tegas Luhut.

Dia bahkan membandingkan perjalanan kariernya dengan Nadiem Makarim. Pada level usia yang sama, tanggung jawab yang dipegang sangat berbeda.

"Saya 35 tahun masih tentara, masih gendong ransel di Timtim. Jadi presiden kasih penghargaan kepada Gojek," tandasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Usai Nadiem Makarim Mundur, Bagaimana Nasib Gojek ke Depan?

Founder PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) Nadiem Makarim mengungkapkan dirinya telah mundur sebagai CEO dari perusahaan transportasi yang didirikanya tersebut.

Rektor UI Ari Kuncoro menyebutkan prospek Gojek ke depannya akan tetap berjalan karena sang pendiri telah berhasil membangun Gojek hingga sebesar ini.

"Untuk prospek Gojek (Nadiem Makarim) memang harus cari orang lagi. Tapi yang pasti kalau udah jalan bisnisnya ya gampang kedepannya. Kalau pengusaha kan yang penting ide awal," tuturnya di Gedung BEI, Senin (21/10/2019).

Kuncoro bilang, yang dinanti-nanti ialah justru kebijakan Nadiem terhadap pemerintahan di Indonesia. "Nah kedepan justru gimana ide menterinya," ujarnya.

Dia pun optimistis sosok Nadiem dinilai handal untuk menggaet investor asing ke Indonesia kedepannya.

"Tinggal bagaimana modal yang sudah ada infrastruktur bisa dikoneksikan. Investor bisa melirik karena sosok orangnya," ungkap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.