Sukses

Mengapa Harus Punya Emas Untuk Simpanan Jangka Panjang?

Emas adalah salah satu instrumen keuangan yang selalu menjadi primadona. Menyimpan dalam bentuk Emas terbukti efektif karena nilai Emas terlindung dari inflasi.

Liputan6.com, Jakarta Emas adalah salah satu instrumen keuangan yang selalu menjadi primadona. Menyimpan dalam bentuk Emas terbukti efektif karena nilai Emas terlindung dari inflasi. Sehingga, Emas sering diberikan secara turun temurun sebagai warisan.

Belakangan kesadaran akan pentingnya menabung Emas makin tumbuh dikalangan masyarakat. Sejumlah uang mulai disisihkan untuk menabung Emas dalam bentuk logam mulia. Nantinya Emas tersebut dapat uangkan saat Anda membutuhkannya.

Lalu mengapa Anda harus punya Emas untuk simpanan jangka panjang? Alasannya sederhana, Emas nilainya cenderung menguat dalam jangka panjang. Lebih dari itu, Emas bersifat likuid atau mudah untuk diuangkan, sehingga menyimpan Emas dapat memberikan imbal hasil yang lebih untuk kita.

Menurut Gold World Council, permintaan Emas di Indonesia pada tahun 2018 mencapa 64,1 metrik ton dan menduduki peringkat kedelapan dalam permintaan Emas terbesar di dunia. Hal ini membuktikan bahwa semangat masyarakat Indonesia pada emas sebagai simpanan meningkat, sekali pun harga mengalami kenaikan dari waktu ke waktu. Sejak awal tahun 2019 hingga 11 September 2019, harga Emas mengalami kenaikan sebesar 16%. Bayangkan, apabila Anda mulai simpan Emas sejak awal tahun, maka Anda bisa mulai mendapatkan nilai lebih dari simpanan Emas Anda.

Kini semakin banyak masyarakat Indonesia yang memanfaatkan emas untuk melindungi kondisi finansial jangka panjang. Selain itu, masyarakat bisa menggunakan Emas sebagai simpanan jangka panjang untuk berbagai kebutuhan finansial mereka.

Dengan kemajuan teknologi saat ini, ada berbagai cara untuk mempunyai simpanan secara digital, salah satunya Treasury. Treasury adalah platform untuk beli, simpan dan jual Emas batangan serta perhiasan secara online.

Treasury memberikan kemudahan bagi pengguna nya untuk #PunyaSimpenan Emas. Melalui Treasury, pengguna bisa mulai membeli Emas dari Rp 20.000 (sebelum pajak). Di Treasury, pengguna bisa mendapatkan harga Emas terbaik karena Treasury memperbaharui harga Emas setiap menit.

Menyimpan Emas di Treasury juga dijamin keamanannya karena Treasury memiliki cadangan Emas di UBS. Selain itu, #PunyaSimpenan Emas di Treasury juga gratis biaya simpan sehingga memberikan kemudahan dan keuntungan lebih bagi pengguna.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini