Pemuda Punk yang Sukses Bangun Restoran Burger Jutaan Dolar AS

Oleh Liputan6.com pada 01 Nov 2019, 21:00 WIB
Diperbarui 01 Nov 2019, 22:14 WIB
Todd Broks dan keluarga. Dok brooksburger.com

Liputan6.com, Jakarta Siapa sangka Todd Brooks, kini mampu memiliki pendapatan jutaan dolar Amerika Serikat (AS) lewat berbisnis. Bahkan restoran burgernya yang bernama Brooks Gourmet Burger & Dogs menempati peringkat nomor 2 di Amerika, oleh TripAdvisor.

Tetapi di balik kesuksesan Brooks ini, ada cerita yang menarik. "Pada hari saya berusia 16 tahun, saya putus sekolah. Aku adalah seorang pemuda punk yang berpikir tahu segalanya tentang dunia," jelas dia yang saat ini berusia 47 tahun, seperti mengutip dari CNBC, Jumat (1/11/2019).

Mulanya ia bekerja di sebuah restoran sebagai pencuci piring untuk menghidupi dirinya sendiri. Saat itu, dia mengaku menyukai bisnis dan memang berencana untuk menghabiskan hari tuannya dengan berbisnis.

Pada 2008, tempatnya bekerja mengalami kebakaran. Brooks pun harus bekerja dengan orang lain.

"Saya harus memutuskan untuk bekerja untuk orang lain atau mengambil kesempatan dan melakukan untuk diri sendiri," lanjut dia.

Tetapi karena saat itu yang dia pikirkan adalah keluarga, maka tanpa berpikir lama dia melakukan apapun yang bisa menghasilkan pendapatan untuk modal bisnisnya.

Setelah berpindah-pindah tempat beberapa kali, dia pun akhirnya menetap di Florida dan memutuskan untuk mencari tempat tinggal sekaligus tempat sewa untuk memulai bisnis burger.

Sayang dia sempat mengalami kendala saat semua dokumen untuk berbisnisnya ternyata dipalsukan. "Semua berjalan sangat, sangat buruk saat itu," tutur Todd.

Tetapi apapun yang terjadi Brooks mengatakan untuk tetap bergerak maju dengan rencana awal untuk berbisnis. Kepercayaan yang ia bangun hingga saat ini lah yang membuat dirinya menjadi sukses seperti sekarang.

2 of 2

Perkembangan Bisnis

makanan
ilustrasi burger/Photo by Jakub Kapusnak on Unsplash

Sekarang ia memiliki tiga restoran di Amerika dan untuk pertama kalinya ia merasa tidak perlu bekerja lagi dengan adanya karyawan.

Meski dia mengaku kerap masih suka bekerja ke restorannya.

"Saya masih bekerja sekitar 40 jam seminggu, tetapi sekarang saya di depan restoran dan istri bersama anak-anak bersama di rumah. Itu rasanya jauh lebih baik. Segalanya jauh lebih baik sekarang." jelas Todd.

Sekarang ia menunggu waktu pembukaan restoran keempatnya di Tampa Bay. "Tujuan kami adalah ingin memulai waralaba Brooks Burgers," tutup Todd.

Reporter: Chrismonica

 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by