Kemkominfo Ajak Milenial Manado Gabung Gerakan 1000 Startup Digital

Oleh Yoseph Ikanubun pada 30 Okt 2019, 20:52 WIB
Diperbarui 30 Okt 2019, 21:17 WIB
Ilustrasi Startup

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika dalam Gerakan 1.000 Startup Digital bergabung dalam rangkaian acara Archipelagic & Island States (AIS) Startup & Business Summit 2019 yang diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi. Kegiatan diadakan pada Rabu (30/10/2019), di kawasan Mega Mas Manado, Sulawesi Utara.

Gerakan 1.000 Startup Digital dibuka oleh Direktur Jenderal Aplikasi Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Semuel A Pangerapan, dengan menghadirkan narasumber Public Relation Director Traveloka Sufintri Rahayu, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw dan Koordinator Gerakan 1000 Startup Digital Faye Alund.

Public Relation Director Traveloka, Sufintri Rahayu, menyampaikan bahwa untuk menjadi sebuah unicorn, seperti apapun strategi yang dibangun atau rencanakan, tidak menjadi jaminan bisa langsung sukses. Sebuah startup perlu untuk mengubah strategi, improvisasi, dan juga melihat pengalaman yang tidak akan didapatkan dalam sekolah bisnis.

Traveloka dimulai oleh 3 orang berusia 20 tahunan dan bertemu dengan co-founder yang berumur 30 tahun.

“Diharapkan dengan melihat awal mula Traveloka terbentuk dapat menjadi sebuah contoh bagi anak muda yang ingin membangun startup digital, bahwa kita harus bekerja keras dan selalu berfikir positif,” ujarnya.

Steven Kandouw berharap bahwa melalui kegiatan ini, para milenial bisa memanfaatkan Gerakan 1000 Startup Digital, dan bisa membangun Unicorn selanjutnya.

Disampaikan oleh Koordinator Gerakan 1000 Startup Digital Faye Alund, visi adalah menaruh Indonesia di global map, dengan banyaknya potensi di Indonesia yang dapat dibangun.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Tag Terkait

Live Streaming

Powered by