Sukses

Ingin Pekerjakan Manajer Media Sosial, Ketahui 3 Hal Berikut

Jika Anda mencari manajer media sosial, maka berikut beberapa hal yang perlu diingat

Liputan6.com, Jakarta Pemasaran dan media sosial saat ini berjalan beriringan. Anda dapat menggunakan media sosial untuk mengikuti dan belajar tentang klien dan mitra potensial, serta mendapatkan banyak informasi berguna tentang industri.

Ini juga dapat memungkinkan pengusaha untuk menceritakan kisah perjuangan memulai bisnis mereka.

Ketika datang untuk memilih platform media sosial terbaik untuk jaringan dengan klien, yang terbaik adalah Linkedin, Facebook, Twitter, dan Instagram. Semuanya membantu Anda untuk mengetahui keahlian dan minat orang.

Setelah Anda membangun platform media sosial Anda, penting untuk menempatkan orang yang tepat yang bertanggung jawab atas media sosial tersebut.

Sangat disarankan agar tidak menggunakan pemagang. Sebaliknya, pilih seseorang yang tahu pesan dari merek Anda dan mampu terlibat online dengan klien atau pelanggan di masa mendatang.

Jika Anda mencari manajer media sosial, maka berikut beberapa hal yang perlu diingat, seperti dikutip dari Laruno.id:

1. Besaran Biaya

Harga manajer media sosial bervariasi. Biaya minimum tergantung pada jumlah platform yang Anda kelola dan jumlah posting yang klien harapkan.

Manajemen media sosial dapat menghabiskan biaya mulai dari Rp 6 juta sebulan, tergantung pada kampanye, kontes, dan iklan yang dijalankan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Jangkauan media sosial membutuhkan waktu

Langkah pertama adalah masuk ke media sosial, tetapi sadarilah bahwa perlu waktu untuk membangun komunitas. Bersiaplah untuk mencurahkan setidaknya empat hingga enam bulan pada strategi media sosial Anda untuk melihat hasilnya.

Pelanggan Anda perlu terlibat dengan pembentukan merek Anda. Jadi bersiaplah untuk memberi mereka konten, kiat, berita berkualitas yang dapat mereka gunakan, dan semua informasi yang menarik bagi basis pelanggan.

3 dari 3 halaman

3. Ajukan pertanyaan kepada manajer media sosial

Minta manajer Anda untuk menjelaskan berapa jam yang diperlukan untuk mengelola akun media sosial. Jika mereka dapat memberikan rincian jadwal kerja, mungkin juga membantu Anda untuk melihat bagaimana uang dibelanjakan.

Di akhir kampanye atau secara berkala selama kampanye, Anda dapat meminta laporan analisis untuk mengukur kemajuan.

Manajer media sosial Anda harus melakukannya dengan benar ketika membagikan pesan merek yang ditawarkan. Jadi memilih manajer media sosial yang tepat adalah penting.

Pastikan kandidat memiliki pemahaman yang baik tentang cara menganalisis data, menggunakan semua alat dan layanan web terbaru, serta memberikan contoh pekerjaan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini