Sukses

Top 3: Sri Mulyani Larang Pegawai Kemenkeu Julid

Simak rangkuman 3 berita paling dicari.

Liputan6.com, Jakarta Sri Mulyani kembali terpilih sebagai Menteri Keuangan di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Di saat perayaan hari Oeang, dia pun menyampaikan pesan kepada para bawahannya. Dia ingin ada sebuah budaya baru di kementerian yang ia pimpin, yaitu makan siang dengan kenalan baru setiap hari.  Ini diperlukan agar ada sinergi dan mencegah pegawai saling julid.

Artikel tentang permintaan Sri Mulyani ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Rabu (30/10/2019):

1. Cegah Perpecahan, Sri Mulyani Larang Pegawai Kemenkeu Julid

Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan sebuah budaya baru di kementerian yang ia pimpin, yaitu makan siang dengan kenalan baru setiap hari. Sri Mulyani berkata ini diperlukan agar ada sinergi dan mencegah pegawai saling julid.

"Anda saya tahu ngumpulnya masih ramai-ramai sama satu sekolah, satu kampung, satu angkatan, even worse. Maka instruksi saya Anda makan siang harus sama teman yang berbeda setiap hari yang Anda tidak kenal. Saya akan minta Bu Irjen (Sumiyati) untuk mengawasi," ujar Sri Mulyani di perayaan Hari Oeang di Kementerian Keuangan, Selasa (29/10/2019).

Berita selengkapnya

2. Ada Seleksi CPNS 2019, Guru Honorer Cemas Posisinya Tergeser

Pembukaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 membuka kesempatan bagi masyarakat Indonesia menjadi pengabbdi negara. Namun, pada saat yang sama para guru honorer cemas karena posisi mereka berpotensi tergantikan.

"Kalau nanti yang masuk (PNS) guru muda, berarti itu kan akan menggeser posisi guru-guru honorer yang selama ini berada. Jelas," ucap Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) Didi Suprijadi kepada Liputan6.com, Selasa (29/10/2019).

Berita selengkapnya

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Tips Cerdas Menggunakan Kartu Kredit

 

Kartu kredit salah satu alat pembayaran yang kini marak dipergunakan masyarakat. Alat pembayaran ini bisa menjadi solusi menyeimbangkan keuangan. Namun sebaliknya bisa menyulitkan jika justru membuat Anda terjerumus dalam utang.

Dari sisi positif, kartu kredit sebenarnya bisa menjadi alat efektif. Meski membawa komponen suku bunga, tetapi imbalan dan fasilitas yang ditawarkan dapat membantu Anda menghemat secara signifikan, jika digunakan dengan cerdas.

Berikut adalah tips untuk membantu Anda memaksimalkan kartu kredit Anda, seperti melansir dari entrepreneur, Selasa (29/10/2019).

1. Poin hadiah

Perusahaan kartu kredit kerap menawarkan hadiah dalam bentuk poin, cashback, dan voucher untuk pembelian yang berbeda.

Dengan pengumpulan poin sedikit demi sedikit Anda sudah melakukan penghematan kecil dan bisa saja lama-lama menjadi banyak.

Berita selengkapnya

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini