3 Cara Menjadi Jutawan

Oleh Fitriana Monica Sari pada 31 Okt 2019, 08:30 WIB
Diperbarui 02 Nov 2019, 07:13 WIB
[Bintang] Orang Terkaya

Liputan6.com, Jakarta Ada begitu banyak orang yang menetapkan tujuan keuangan besar untuk masa depan mereka. Beberapa diantaranya mencari cara untuk menjadi seorang jutawan. Ada berbagai jenis pendekatan dan saran yang menawarkan teori untuk menjadi seorang jutawan.

Walaupun teori-teori itu hebat, banyak jutawan yang membutuhkan langkah nyata untuk menemukan keberhasilan yang mereka cari.

Meskipun tidak selalu merupakan jalan mudah untuk mencapai kesuksesan finansial ini, ada beberapa langkah tindakan yang sangat nyata yang dapat dilakukan individu untuk menjadi seorang jutawan.

Dikutip dari Laruno.id, berikut tiga cara yang dapat dilakukan untuk menjadi jutawan:

1. Investasikan diri 

Jika ingin menjadi seorang jutawan, maka Anda harus benar-benar dapat berinvestasi dalam diri sendiri. Bagaimana Anda memulainya? 

Mulailah dengan menuliskan semua hobi dan hal favorit Anda untuk dilakukan. Dari sana, pilih dua atau tiga yang ingin Anda dedikasikan untuk menguasai dalam lima hingga sepuluh tahun ke depan. Penguasaan setiap subjek yang diberikan adalah kunci untuk menghasilkan jutaan.

Pastikan Anda tidak hanya memilih satu hobi karena mungkin tidak menyukainya di masa depan. Ketika Anda mulai mendidik diri sendiri,  kemudian dapat memperbaiki keterampilan berdasarkan mata pelajaran yang disukai dan apa yang dimiliki.

Belajar untuk menguasainya adalah kunci untuk memulai, dan itu adalah tindakan nyata yang benar-benar dapat Anda ambil.

2 of 3

2. Pelajari cara Membuat Anggaran dan Pengelolaan Pengeluaran

Ilustrasi uang
Ilustrasi uang. Sumber foto: unsplash.com/rawpixel.

Jika Anda memiliki keterampilan ini sejak awal, Anda benar-benar bisa menjadi seorang jutawan.

Bukan tugas yang sulit untuk dipelajari jika Anda bersedia meluangkan waktu untuk benar-benar mengasah keterampilan manajemen. Baca tentang manajemen anggaran atau ikuti kursus online.

Dari sana, mulailah melacak semua pengeluaran Anda. Tidak masalah berapa banyak yang memiliki penghasilan, penting bahwa apa yang dibelanjakan dan yang disimpan. Pelajari keterampilan ini untuk membuat diri sukses.

3 of 3

3. Berkomitmen untuk belajar tentang dunia bisnis

Ilustrasi
Ingin Membangun Bisnis tapi Masih Bingung Mulai dari Mana? Yuk, Coba Lima Tips Ini!

Anda perlu meluangkan waktu untuk berkomitmen mempelajari dunia bisnis dan peluang investasi.

Jika Anda memiliki pengetahuan dasar tentang faktor-faktor kunci ini, dapat benar-benar melangkah untuk menjadi seorang jutawan. Ini berarti pengetahuan keseluruhan yang nyata tentang reksa dana, dan saham.

Penting bagi Anda untuk meluangkan waktu untuk benar-benar belajar tentang dunia bisnis.

Jika Anda benar-benar ingin menjadi seorang jutawan dan ingin dapat memiliki kebebasan finansial yang selalu diinginkan, maka harus mengambil tindakan.

Kemudian membuat langkah-langkah kuat yang akan menuntun Anda menuju kesuksesan finansial sesuai keinginan.

Lanjutkan Membaca ↓