Sukses

Gandeng BRI, Diamond Cipta Tawarkan KPA Bunga 7,5 Persen

BRI sebagai salah satu bank plat merah terbesar punya kekuatan dari sisi pangsa pasar dan bunga yang sangat menarik.

Liputan6.com, Jakarta - PT Diamond Cipta Propertindo Pengembang Dave Apartment bersama PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk bersama-sama memberikan kemudahan pembayaran bagi konsumen.

Presiden Direktur Diamond Cipta Propertindo Adam Bilfaqih menjelaskan, BRI sebagai salah satu bank plat merah terbesar punya kekuatan dari sisi pangsa pasar dan bunga yang sangat menarik, sehingga proses KPR dan KPA bisa menjadi lebih mudah. Hal tersebut menjadi salah satu alasan kerja sama tersebut dilaksanakan. 

Ada beberapa poin penting dalam kerjasama ini. Pertama, dengan kerja sama ini, BRI akan membantu pendanaan para calon pembeli dalam kepemilikan unit Dave Apartment melalui mekanisme Kredit Pemilikan Apartemen (KPA).

Kedua, kerja sama ini membuktikan eksistensi Diamond Land, sebagai pengembang properti yang sudah membangun 4.000 unit properti, dimana sekitar 2.500 kepala keluarga sudah menempati properti yang dibangun.

Ketiga, dengan adanya kerjasama ini menjadi portofolio perusahaan. Apalagi perusahaan telah merencanakan untuk melaksanakan IPO di awal tahun 2020.

“Dengan begitu, ini menjadi pembuktian kita sebagai pengembang terhadap proyek-proyek yang dikembangkan benar-benar terealisasi. Selalu konsisten membangun dari 31 proyek yang dikembangkan selalu tepat waktu terhadap delevery kita kepada konsumen,” ujar Adam dalam keterangan tertulis, Senin (28/10/2019).

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gimmick

Pimpinan Cabang BRI Pancoran, Andika Sibarani menjelaskan, BRI Cabang Pancoran fokus pada penyaluran kredit consumer. Dimana 74 persen berada di sektor kredit konsumer, dan properti menjadi kekuatan pertama dari BRI Cabang Pancoran baru setelah itu Kredit Kendaraan Bermotor (KKB).

“Jadi kita harus memperluas kerjasama dengan para developer. Karena developer inilah Pipe line kita untuk melakukan ekspasi kredit,”paparnya.

Dalam kerjasama ini, lanjut Andika, yang terpenting adanya gimmick yang menarik kepada calon konsumen. Apalagi saat ini gimmick berupa bunga maupun biaya-biaya realisasi itu menjadi salah satu daya tarik calon pembeli properti itu tertarik.

Untuk kerja sama dengan Diamond Land, BRI memberikan bunga kredit KPA kepada konsumen sebesar 8,74 persen fix selama 5 tahun. Bahkan bagi calon konsumen yang memiliki payroll dan ASN bunga KPA nya hanya sebesar 7,5  persen fix selama 4 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.