Sukses

Kehebohan Ratusan Warga Sambut Susi Pudjiastuti Pulang ke Kampung Halaman

Mulai dari warga biasa, anak sekolah maupun aparat setempat menyambut kedatangan Susi Pudjiastuti.

Liputan6.com, Jakarta Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti kembali ke kampung halamannya di Pangandaran, Jawa Barat. Kedatangan mantan pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) periode 2014-2019 ini mendapat sambutan meriah warga.

Seperti terlihat dalam rekaman video yang diunggah twitter @ang_acim dan twitter @p_politik, Sabtu (26/10/2019), tampak ratusan warga setempat antusias menyambut kedatangan Susi.

 

Mulai dari warga biasa, anak sekolah maupun aparat setempat. Bahkan Susi harus mendapatkan pengawalan karena banyak warga berebut mendekatinya.

Warga sudah menyambut sejak Susi turun dari pesawat. Mereka tampak berlarian. Beberapa perempuan berbaju adat merah dan seorang pria yang membawa payung kuning, ikut menghampiri sesaat Susi turun dari pesawat.

Usai turun, Susi tampak mendapatkan kalungan dan buket bunga. Warga kemudian mengiringi Susi berjalan yang dikawal ketat aparat pengamanan. Susi Pudjiastuti resmi digantikan menteri yang baru yakni Eddy Prabowo.

Sebelumnya Susi Pudjiastuti mengaku akan rehat sejenak usai tak lagi menjabat sebagai MKP.

"Saya mau libur. Rahasia dong (kemana). Nanti kalian ngikutin lagi," ungkap dia saat serah terima jabatan di kantornya, Rabu (23/10/2019).

Susi juga bilang, dia terbuka untuk berkarier. Namun masih belum jelas karier apa yang akan dia lakukan ke depannya.

"Intinya mau libur titik. Karier kan mean do anything. Jadi ibu, itu karier. Jadi nenek juga karier. Paddling juga karier," canda Susi Pudjiastuti.

Dia pun optimistis tonggak KKP yang baru di bawah kepemimpinan Edhy Prabowo akan berjalan lancar dan menuai kesuksesan.

"Pak Edhy bukan orang asing bagi KKP. Tiap 2 bulan sekali kita ketemu. Pokoknya kalian (wartawan) tanya-tanyalah dia hari ini. Jangan saya terus," papar Susi Pudjiastuti.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susi Pudjiastuti Tidak Lagi Jadi Menteri, Warganet Patah Hati Nasional

Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah melantik para menteri dan pejabat setingkat menteri di Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024. Pelantikan digelar di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Dari susunan menteri yang diumumkan, tidak ada nama Susi Pudjiastuti yang sebelum mengeban jabatan Menteri Kelautan dan Perikanan.

Dalam pelantikan menteri baru, Edhy Prabowo dipercaya Jokowi menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan untuk menggeser posisi yang sebelumnya ditempati Susi Pudjiastuti.

Tidak munculnya nama Susi Pudjiastuti di jajaran kabinet pun menjadi sorotan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial.

Pantauan tim Citizen6-Liputan6.com, lini masa Twitter kini diramaikan dengan beragam twit warganet yang merasa sedih dengan pengumaman tersebut. Bahkan, ada pula warganet yang merasa patah hati mendengar Susi Pudjiastuti tidak lagi menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.