Sukses

Top 3: Seleksi CPNS 2019 Batal Diumumkan

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu 26 Oktober 2019:

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah batal mengumumkan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 pada Jumat 25 Oktober 2019. Hal tersebut setelah terjadi pergantian kabinet dan juga Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara (PANRB) di Kabinet Indonesia Maju.

Seperti diketahui, rencana pengumuman seleksi CPNS 2019 diungkapkan langsung Menteri PANRB terdahulu Syafruddin.

Namun, sejak 20 Oktober, terjadi pergantian kepemimpinan. Syafrudin kemudian diganti dengan Tjahjo Kumolo sebagai Menteri PANRB.

Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB Setiawan Wangsaatmaja sebelumnya mengatakan, pihaknya perlu berkoordinasi terlebih dahulu dengan Tjahjo Kumolo selaku Menteri PANRB baru.

Artikel mengenai batalnya pengumuman seleksi CPNS ini jadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu 26 Oktober 2019: 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Seleksi CPNS 2019 Batal Diumumkan Hari Ini

Pengumuman seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 tak jadi dilakukan pada hari ini, Jumat 25 Oktober 2019.

"Sepertinya belum (dibuka)," ungkap Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik (Karo Hukip) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Andi Rahadian saat ditanyai Liputan6.com, Jumat (25/10/2019).

Dia pun mengaku belum mengetahui kepastian waktu pengumuman perekrutan CPNS akan berlangsung. "Waktu pengumuman masih akan dikonfirmasi lagi ya," tukas Andi.

Berita selengkapnya

3 dari 4 halaman

2. Profil Jerry Sambuaga, Wakil Menteri Perdagangan dari Generasi Milenial

Jerry Sambuaga menjadi salah satu dari sekian nama calon wakil menteri yang dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Kepresidenan.

Usai bertemu dengan Presiden, Jerry diminta untuk mengisi jabatan Wakil Menteri Perdagangan, membantu Agus Suparmanto yang baru kemarin dilantik menjadi Menteri Perdagangan.

Siapa sangka, ternyata Jerry adalah anak bos Lippo Cikarang. Mengutip laman jerrysambuaga.id, dirinya lahir di Jakarta, 2 Juli 1985. Ayahnya, Theo L Sambuaga adalah Presiden Komisaris PT Lippo Cikarang.

Berita selengkapnya

 

4 dari 4 halaman

3. Profil Wempi Wetipo, Putra Papua di Kursi Wakil Menteri PUPR

Hari ini, Jumat (25/10/2019), teka-teki soal calon wakil menteri asal Papua seperti sudah terjawab. Sekitar pukul 08.55 WIB, politisi PDIP John Wempi Wetipo terlihat menyambangi istana dengan kemeja putihnya.

Berdasarkan apa yang Wempi sampaikan usai bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi), dirinya ditugaskan membantu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadi Muljono.

"Saya diminta untuk membantu mengawal percepatan pembangunan infrastruktur di wilayah timur," ungkapnya di Jakarta.

Wempi, yang lahir di Jayawijaya, 15 September 1972 adalah bupati Jayawijaya selama dua periode, yaitu periode 2008 hingga 2013 dan periode 2013 hingga 2018.

Berita selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.