Sukses

5 Jurus Jitu Buat Atasan Terkesan di Hari Pertama Kerja

Bagi kebanyakkan orang, perasaan grogi atau cemas bakal merasuk saat pertama kali akan masuk kerja.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi kebanyakkan orang, perasaan grogi atau cemas bakal merasuk saat pertama kali akan masuk kerja. Banyak alasan yang mendasarinya, salah satunya apakah teman-teman kerja dan atasan akan menerimanya atau tidak.

Mendapatkan kesan yang baik pada rekan kerja dan atasan di hari pertama kerja, tentu tidaklah mudah, apalagi jika kamu tidak mengetahui tips-tips jitunya.

Untuk itu, kali ini Liputan6.com akan memberikan lima tips jitu membuat rekan kerja dan atasan terkesan di hari pertama bekerja, seperti dikutip dari Instagram Kementerian Ketenagakerjaan, @kemnaker:

1. Datang tepat waktu

Untuk menunjukkan bahwa Anda serius bekerja di perusahaan tersebut, Anda dapat datang ke tempat kerja tepat waktu atau bahkan lebih cepat dari jam masuk.

Cobalah di malam sebelumnya Anda tidur lebih cepat sehingga keesokan paginya Anda tidak akan kesiangan dan tak perlu buru-buru karena datang terlambat ke tempat kerja.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Menyapa rekan kerja

Kesan pertama merupakan hal yang penting. Jangan sampai Anda menjadi public enemy yang terlihat angkuh.

Cobalah untuk mulai menyapa rekan kerja sambil tersenyum. Siapa sih yang tak akan senang?

3. Antusias

Selain bersikap ramah, Anda juga perlu menunjukkan semangat yang membara saat bekerja di hari pertama.

3 dari 3 halaman

4. Catat hal-hal penting

Bagi Anda yang sering lupa, ada baiknya untuk selalu sedia buku catatan kecil. Perhatikan dan catat hal-hal penting yang disampaikan mengenai pekerjaan Anda.

5. Pamit pulang

Tak hanya bersikap ramah saat awal datang, Anda pun juga harus bersikap ramah saat pamit pulang. Ucapkan pamit atau salam kepada rekan kerja dan atasan saat pulang, ya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.