Sukses

Jeff Bezos Kehilangan Sekitar Rp 98 Triliun dalam Semalam

CEO Amazon, Jeff Bezos, yang merupakan orang terkaya di dunia baru saja kehilangan kekayaannya hanya dalam satu malam.

Liputan6.com, Jakarta CEO Amazon, Jeff Bezos, yang merupakan orang terkaya di dunia baru saja kehilangan kekayaannya hanya dalam satu malam. Tepatnya pada Kamis pekan ini.

Hal ini usai Amazon laporan laba kuartal ketiga di tahun ini telah mengecewakan para investor.

Saham Amazon sempat melonjak sebanyak 9 persen setelah perdagangan yang berlangsung selama berjam-jam. Kemudian malamnya, saham Amazon langsung menurun hingga 6,6 persen atau USD 118 atau Rp 1,6 juta per saham (1 USD = Rp 14.053)

Melansir dari CNBC, Sabtu (26/10/2019) Jeff Bezos sendiri memiliki 57 juta saham Amazon, sehingga kurang lebih kerugian saham miliknya bisa mencapai USD 7 miliar atau Rp 98 triliun.

Jika kerugiannya terus berlangsung dan bertahan lama, diprediksikan bahwa Jeff Bezos akan kehilangan gelarnya sebagai orang terkaya di dunia.

Dikabarkan gelar tersebut akan digantikan oleh co-founder Microsoft, Bill Gates.

Reporter: Chrismonica

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nasihat Jeff Bezos Bagi yang Ingin Memulai Bisnis

Jeff Bezos memberikan pesan bagi pengusaha yang ingin memulai bisnisnya. Yakni, bersiap untuk mengambil resiko besar dan gagal.

"Ambil resiko. Anda harus mengambil resiko, beranikan diri untuk bereksperimen," kata Jeff Bezos seperti mengutip laman entrepreneur.com.

Dia mengakui jika pada masa awal, mungkin beberapa eksperimen akan gagal. Namun hal ini dinilai menjadi bagian penting dari perjalanan menuju kesuksesan.

"Kami mengambil resiko setiap saat dan kami selalu berbicara tentang kegagalan," jelas Jeff Bezos.

Menurut dia, kegagalan akan menggerakkan semuanya. Jika gagal yang tidak masalah.

Mulanya Jeff Bezos mendirikan Amazon pada tahun 1995 dan saat itu hanya memiliki 10 karyawan. Sejak saat itu ia telah mengubah perusahaannya menjadi yang paling utama di dunia.

Perusahaannya hampir memiliki kapasitas USD 860 miliar. Jeff mengatakan bahwa selain mengambil resiko dan gagal, seorang pengusaha juga harus memiliki jiwa semangat.

Terlebih di atas semua itu, pengusaha harus terobsesi dengan pelanggan. "Jangan memuaskan mereka, tetapi senangi mereka," tutup Jeff Bezos.

3 dari 3 halaman

Kehilangan Rp 48 Triliun, Jeff Bezos Masih Jadi Orang Terkaya Dunia

CEO Amazon Jeff Bezos menjadi salah satu korban buruknya performa saham di Amerika Serikat (AS) pada Senin, 5 Agustus 2019. Langkah China melemahkan mata uang membuat saham-saham AS langsung melemah.

Dilaporkan Bloomberg, Rabu (7/8/2019), saham Amazon milik Jeff Bezos turun hingga 3,2 persen. Akibatnya, kekayaan para orang terkaya di dunia langsung merosot dalam jumlah besar.

Di antara kalangan orang terkaya, Bezos kehilangan hingga USD 3,4 miliar atau Rp 48 triliun (USD 1 = Rp 14.264). Dia tak sendiri, saham Facebook milik Mark Zuckerberg turun 3,86 persen dan Berkshire Hathaway milik investor legendaris Warren Buffett turun 2,68 persen.

Namun demikian, Jeff Bezos masih orang terkaya di dunia. Kekayaannya terkini mencapai USD 110 miliar (Rp 1.569 triliun).

Secara keseluruhan, para 500 orang terkaya di dunia kehilangan USD 3,4 miliar (Rp 1.669 triliun) karena lemahnya performa saham Senin kemarin. Bloomberg mencatat mereka tetap saja sudah tambah kaya.

Usai kehilangan banyak harta, 500 orang terkaya masih memiliki total aset USD 5,4 triliun (Rp 77 ribu triliun). Angka itu masih lebih tinggi 11 persen dibanding awal tahun 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.