Sukses

Sambutan Hangat Kembalinya Sri Mulyani di Kementerian Keuangan

Kembalinya Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu, disambut hangat oleh seluruh jajaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Liputan6.com, Jakarta - Sri Mulyani Indrawati kembali dipercayai Presiden Joko Widodo untuk menjabat sebagai Menteri Keuangan dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024. Kembalinya Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu, disambut hangat oleh seluruh jajaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan, Hadiyanto secara resmi menyerahkan memori jabatan Kementeran Keuangan sebelumya yang kemudian diteruskan kembali oleh Sri Muyani. Prosesi penyerahan itu berlangsung hikmad dan disambut tepuk tangan meriah oleh seluruh pegawai Kemenkeu.

“Kita semua beruntung memiliki Menkeu yang telah teruji di tengah gejolak ekonomi. Bu Sri Mulyani bukan hanya menuai pujian, tapi juga kritikan tajam. Tapi beliau juga menanggapi secara profesional atas semua masukan untuk kepentingan Indonesia yang lebih baik,” kata Hadiyanto saat sambutan di Aula Mezzanine, Kemenkeu, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Selama menjadi Menkeu, Hadiyanto mengakui adrenalin setiap pegawai selalu meningkat. Ini karena tantangan yang diberikan oleh beliau terus meningkat seiring dengan berbagai kebijakannya yang dilakukay.

“Adrenalin kami naik selalu karena menerima tantangan yang ibu berikan. Setiap tugas satu sudah selesai, tantangan berikutnya selalu meningkat. Ini karena agar kinerja kami selalu penuh tantangan. Selamat datang kembali, Ibu Sri Mulyani,” katanya.

Sementara itu, Sri Mulyani menyebut ini merupakan suatu tugas yang seharusnya diikuti dengan semangat baru. Menurutnya, ini merupakan suatu batu loncatan agar kinerja Kemenkeu ke depan lebih baik.

“Jangan menganggap ini sebagai suatu kelanjutan yang rutin dan monoton. Ini sesuatu baru yang diberikan kepercayaan itu oleh Presiden dan Wakil Presiden kepada kita. Agar semua menteri, termasuk saya Menteri Keuangan, untuk bisa berikan leadership dan kontribusi untuk kemajuan Indonesia,” jelasnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelantikan Sri Mulyani

Sebelumnya, Sri Mulyani bersama dengan para menteri yan lain secara resmi dilantik oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta. Presiden Jokowi bertindak langsung memimpin pengambilan sumpah atau pelantikan menteri Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

"Sebelum saya memberi sumpah janji berkenaan dengan pengangkatan saudara-saudara sebagai menteri negara Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024, sebagai Jaksa Agung, sebagai Sekretaris Kabinet, sebagai Kepala Staf Kepresidenan dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) terlebih dahulu," ujar Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (23/10).

"Bersediakah saudara-saudara untuk diambil sumpah menurut agama masing-masing," tanya Jokowi.

"Bersedia," jawab para calon menteri serentak.

"Apabila demikian harap mengikuti dan mengulangi kata-kata saya."

"Demi Allah, Demi Tuhan bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi Dharmabakti saya kepada bangsa dan negara bahwa saya dalam menjalankan tugas dan jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab," sebut Jokowi yang kemudian diikuti para calon menteri.

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.