Sukses

PODCAST Bisnis: Menanti Kereta Cepat Jakarta-Surabaya

Pemerintah tengah menyiapkan proyek infrastruktur transportasi kereta cepat Jakarta-Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah tengah menyiapkan proyek infrastruktur transportasi kereta cepat Jakarta-Surabaya. Ditargetkan proyek yang bekerja sama dengan Jepang ini bisa mulai dioperasikan pada 2024.

Pemerintah sangat yakin bahwa proyek ini akan kembali mendulang sukses setelah sebelumnya Indonesia dengan Jepang juga sudah bekerjasama dalam proyek pembangunan MRT di Jakarta.

Adanya kereta cepat Jakarta-Surabaya ini menjadi salah satu alternatif transportasi. kecepatan rata-rata kereta cepat ini diperkirakan sekitar 140-145 km per jam. Adapun kecepatan maksimum yang bisa ditempuh yakni hingga 160 km per jam.

Dengan demikian, waktu tempuh Jakarta-Surabaya bisa dipangkas sampai menjadi 6,5 jam.

Berapa harga tiket kereta cepat ini dan seperti apa tahap-tahap pengembangannya? Simak obrolan jurnalis Liputan6.com Arthur Gideon bersama Septian Deny mengenai hal tersebut dalam Podcast berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini