Sukses

Kabinet Jilid II, Jokowi Diminta Tak Bongkar Pasang Menteri ESDM

Kepastian tak bongkar pasang Menteri ESDM ini demi menjaga stabilitas investasi

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) diminta untuk tidak bongkar pasang Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) pada pemerintahan periode ke dua. Hal ini untuk memberikan kepastian investasi pencarian minyak dan gas (migas).

Direktur Riset Indef Berley Martawardaya mengatakan, industri hulu migas memiliki program 30 tahun kedepan sehingga membutuhkan kepastian dalam kebijakan yang ditetapkan pemerintah.

"Karena industri migas time framenya 30 tahun kedepan, industri migas itu hitungannya jangka panjang," kata Berley, dalam sebuah diskusi di Kawasan Dharmawangsa, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Untuk menjaga kebijakan tetap berjalan sesuai rencana, Barley pun mengingatkan agar Presiden Jokowi tidak melaukan bongkar pasang Menteri ESDM pada pemerintahan jilid II.

‎"Diharapkan jangan ada (penggantian) 5 menteri ESDM dalam 5 tahun. Menteri siapapun juga semoga lima tahun full lah, biar nggak ganti-ganti jadi full gitu," tuturnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemerintah Harus Tegas

Menurut Barley, pemerintah harus tegas dalam menjalankan kebijakan yang telah ditetapkan, sehingga tidak menimbulkan keraguan bagi penanam modal dalam kegiatan pencarian migas.

"Undang-Undang Migas, langsung udah jadi. Kemudian, kebijakan juga, nah itu semua, harus dipertegas," tandsanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Investasi adalah penanaman uang atau modal dalam suatu perusahaan atau proyek untuk tujuan memperoleh keuntungan.

    Investasi

  • migas