Top 3: PR Jokowi-Ma'ruf Amin di Bidang Pertanian

Oleh Septian Deny pada 21 Okt 2019, 08:00 WIB
Musim Kemarau, Harga Gabah Petani Alami Kenaikan

Liputan6.com, Jakarta - Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin telah resmi dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024. Usai dilantik, banyak tugas dan pekerjaan rumah yang menanti Jokowi-Ma'ruf amin di banyak bidang, salah satunya di bidang pertanian.

Guru Besar Ilmu Ekonomi Institut Pertanian Bogor (IPB), Hermanto Siregar menyatakan, yang perlu ditekankan pada pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin dalam 5 tahun ke depan yaitu upaya peningkatan kesejahteraan petani. Nilai Tukar Petani (NTP) untuk semua subsektor harus dapat ditingkatkan dengan nyata.

Terkait Nilai Tukar Petani atau NTP, Kementan melaporkan hal tersebut konsisten mengalami peningkatan dibawah 1 persen setiap tahun selama beberapa waktu terakhir. Akan tetapi, Hermanto menekankan, kenaikan itu cenderung masih belum signifikan atau nyata.

Artikel mengenai PR Jokowi-Ma'ruf Amin ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Senin 21 Oktober 2019:

2 of 4

1. Ini PR Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin di Sektor Pertanian

sawah
Ilustrasi luas lahan yang siap digarap para petani.

Tak terasa 5 tahun sudah berlalu, Pemerintah RI kini memasuki babak baru bersama pasangan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Banyak cerita tersisa ketika Presiden Joko Widodo atau Jokowi memimpin negara dalam kurun waktu 2014-2019 bersama Jusuf Kalla (JK).

Berbagai torehan diukirnya, baik positif maupun negatif, bersama seluruh awak pemerintah di setiap kementerian/lembaga, termasuk Kementerian Pertanian (Kementan).

Banyak pencapaian yang ditinggalkan Kementan selaku institusi pusat yang mengatur hajat hidup orang banyak lewat ketersediaan pangan selama 5 tahun ini.

Simak berita selengkapnya di sini

3 of 4

2. Ada Lowongan Kerja Terbaru di Anak Usaha Waskita, Cek di Sini

Lowongan Pekerjaan
Ilustrasi Foto Lowongan Kerja (iStockphoto)

Kabar baik kali ini datang dari salah satu anak perusahaan PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Waskita Realty membuka lowongan kerja terbaru.

Perusahaan membuka lowongan kerja untuk dua posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 31 Oktober 2019.

Sekadar informasi, Waskita Realty hadir dengan konsep inovatif dalam pengembangan properti guna mengakomodasi beragam gaya hidup masyarakat Indonesia.

Simak berita selengkapnya di sini

4 of 4

3. Cara Membuat Otak Kembali Menjadi Positif

Pikiran Positif
Mulai hari dengan pikiran dan kehidupan positif. (Ilustrasi: Success Consciousness)

Apakah Anda menyadarinya atau tidak, pengalaman negatif sering memengaruhi keputusan. Otak Anda belajar dari situasi yang sulit dan kenangan yang menyakitkan, dan pengalaman-pengalaman ini disegel ke dalam otak.

Otak secara alami ingin melakukan apa pun yang dapat melindungi Anda dengan menghindari terulangnya pengalaman negatif. Namun, terus fokus pada hal negatif dapat menghalangi kemampuan kita untuk menemukan hal positif dan menjalani hidup yang bahagia.

Sukses didasarkan pada mengenali dan mengejar peluang ketika mereka menampilkan diri dan sering membutuhkan keteguhan batin untuk mengambil kesempatan.

Simak berita selengkapnya di sini

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by