Sukses

Pelantikan Presiden Kelar, KRL Kembali Beroperasi Normal Pukul 19.00 WIB

Pengaturan pola operasi KRL Commuter Line lintas Rangkasbitung/Maja/Parungpanjang/Serpong-Tanah Abang pp yang sejak pagi ini beroperasi sampai Stasiun Kebayoran.

Liputan6.com, Jakarta Setelah sempat terjadi rekayasa, KRL Lintas Tanah Abang-Rangkasbitung PP kembali beroperasi normal mulai Pukul 19.00 WIB. Stasiun Palmerah dan Tanah Abang kembali layani pengguna KRL.

VP Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Anne Purba, mengatakan pengaturan pola operasi KRL Commuter Line lintas Rangkasbitung/Maja/Parungpanjang/Serpong-Tanah Abang pp yang sejak pagi ini beroperasi sampai Stasiun Kebayoran.

"Dengan demikian, KRL Commuter Line kembali melayani naik-turun penumpang di Stasiun Palmerah dan Stasiun Tanah Abang," ujarnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Sementara itu, perjalanan KRL Commuter Line di seluruh lintas untuk perjalanan pada Senin (21/10) mulai KA pertama kembali berjalan normal, termasuk Stasiun Palmerah dan Stasiun Tanah Abang yang akan kembali melayani pengguna jasa relasi Rangkasbitung/Maja/Parungpanjang/Serpong-Tanah Abang pp.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada Pelantikan Presiden, KRL dari Serpong Tak Sampai Stasiun Palmerah

Sehubungan dengan pengaturan lalu lintas dengan adanya Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Gedung DPR serta kegiatan masyarakat, pada hari ini PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) dan PT Kereta Api Indonesia (persero) Daerah Operasi 1 Jakarta melakukan pengaturan pola operasi khusus KRL Commuter Line Lintas Rangkasbitung/Maja/Parungpanjang/Serpong - Tanah Abang PP.

VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba mengatakan pada lintas tersebut, dilakukan pengaturan pola operasi untuk KRL hanya berjalan hingga Stasiun Kebayoran dan selanjutnya kembali ke Stasiun tujuan Rangkasbitung/Maja/Parungpanjang/Serpong. Sehingga tidak melayani pemberhentian maupun keberangkatan di Stasiun Palmerah dan Tanah Abang.

"Pengaturan pola operasi ini berlangsung mulai jadwal pemberangkatan KA pertama hingga pemberitahuan selanjutnya pada Minggu 20 Oktober 2019," ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (19/10/2019).

Menurut dia, pengaturan pola operasi dibuat dengan mempertimbangkan pengguna KRL akan kesulitan menemukan angkutan lanjutan selepas dari Stasiun Palmerah karena ruas jalan di sekitar stasiun banyak yang ditutup ataupun dialihkan arus lalu lintasnya.

Namun demikian, untuk KRL Commuter Line lintas lainnya yaitu Bogor/Depok - Jakarta Kota PP; Bogor/Depok/Nambo - Duri/Jatinegara PP (melayani naik turun pengguna di Stasiun Tanah Abang), Cikarang/Bekasi - Jakarta Kota PP, Duri - Tangerang PP, dan Jakarta Kota - Tanjung Priok PP seluruhnya berjalan normal seperti biasa.

Untuk informasi terkini mengenai perjalanan KRL, para pengguna dapat mengunduh aplikasi KRL Access di Playstore maupun Appstore. Selain itu pengguna juga dapat menghubungi contact center (021)121, maupun mengakses media sosial di twitter @CommuterLine , instagram @commuterline dan Face Book Commuter Line.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.