Sukses

Kaya Raya, Ini Barang-Barang Tak Lazim yang Dibeli Para Miliarder

Miliarder terutama dari sektor teknologi ternyata senang membelanjakan uangnya untuk hal-hal yang tak lazim dan, tentu saja, mewah.

Liputan6.com, Jakarta - Miliarder, dengan segala hartanya, bisa membeli apapun di dunia ini. Wajar mengingat mereka sudah bekerja keras mengumpulkan uang selama bertahun-tahun.

Nah, miliarder terutama dari sektor teknologi ternyata senang membelanjakan uangnya untuk hal-hal yang tak lazim dan, tentu saja, mewah. Mengutip laman Business Insider, Senin (21/10/2019), berikut beberapa miliarder dengan belanjaannya yang bernilai fantastis:

1. Elon Musk

Miliarder sekaligus CEO Tesla ini membelanjakan uangnya untuk kendaraan dan properti mewah. Sebut saja Gulfstream G650ER senilai Rp 992,4 miliar, rumah mewah di kawasan Bel Air seharga Rp 241 miliar dan mobil Lotus Esprit tahun 1976 senilai Rp 1,4 miliar.

2. Larry Ellison

Dirinya dikenal karena membangun perusahaan Oracle. Kekayaannya saat ini membuatnya gatal membelanjakan uang untuk hal-hal mewah, seperti pesawat tempur MiG-29, yang pernah digunakan Uni Soviet dan SIAI-Marchetti S.211 yang pernah digunakan Angkatan Udara Italia.

Selain pesawat tempur, dirinya juga mengkoleksi yacht, salah satunya Musashi dan Rising Sun. Miliarder ini juga punya pulau pribadi seharga Rp 8,5 triliun dan properti mewah di Jepang dan Silicon Valley.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Bill Gates

Miliarder perusahaan teknologi besar dunia, Microsoft, ini juga senang membeli kendaraan mewah seperti jet pribadi seharga Rp 566,9 miliar. Kemudian, mengkoleksi mobil mewah Jaguar XJ6, Ferrari 347, Porsche 911, Porsche Carrera Cabriolet 964 dan Porsche 959 Coupe tahun 1988.

Urusan properti, suami Melinda Gates itu juga pernah membeli hotel Ritz Carlton di San Fransisco seharga Rp 2,2 triliun pada tahun 2013.

Bicara soal hobi seni, Gates juga menghabiskan Rp 510 miliar untuk membeli lukisan Winslow Homer dan Rp 425 miliar untuk membeli manuskrip Leonardo da Vinci.

4. Mark Zuckerberg

Pendiri Facebook ini ternyata pernah membeli mobil sport Pagani Huayra senilai Rp 18,4 miliar, Honda Fit dan Volkswagen GTI yang harganya kira-kira Rp 425 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.