Lewat Style Bangkok Fair, Thailand Incar Transaksi Rp 932 Miliar

Oleh Bawono Yadika pada 18 Okt 2019, 14:00 WIB
Diperbarui 18 Okt 2019, 14:17 WIB
Style Bangkok Fair (SBF)

Liputan6.com, Jakarta - Style Bangkok Fair (SBF) kembali digelar pekan ini yakni 17-19 Oktober 2019 bertempat di Bangkok International Trade & Exhibition Centre (BITEC), Bangna.

Wakil Menteri Kementerian Perdagangan Sansern Samalapa menuturkan pihaknya menargetkan dana segar hingga Rp 1 triliun lewat acara tahunan Style Bangkok Fair ini.

"Kita berharap bisa menarik 50 ribu pengunjung dari 70 negara di dunia selama 5 hari event ini dan juga menargetkan sebesar Rp 2 miliar bath atau Rp 932 miliar (1 bath: Rp466)," tuturnya di Bangkok, Jumat (18/10/2019).

Dengan 1.800 booth di dalam acara, event ini terbilang besar bagi para exhibitor yakni dengan tempat seluas 41 ribu meter persegi. Adapun tujuan 'ekpo dagang' ini ialah meningkatkan citra Thailand sebagai produsen produk lifestyle internasional serta mendukung pengusaha dalam negeri.

"Meski dunia global saat ini menghadapi sejumlah tantangan. Tetapi industri produk lifestyle Thailand tetap unjuk gigi, tercatat 5 persen dari keseluruhan ekspor di tahun 2018," ujarnya.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, produk-produk yang ditawarkan di Style Bangkok Fair memang terbilang lucu dan menggemaskan.

Mayoritas produk yang ditawarkan khusus wanita, namun juga ada sejumlah booth yang menjajakan barang-barang khusus pria. Misalnya saja, banyak sekali aksesori hingga pernak-pernik handicraft buatan tangan yang memanjakan mata pengunjung.

Produk-produk masker & spa juga terlihat banyak mejeng di SBF 2019 dimana Thailand juga terkenal lewat aktor dan aktresnya yang rupawan.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 of 3

Libatkan 1.000 Merek Dagang

Style Bangkok Fair (SBF)
Style Bangkok Fair (SBF) kembali digelar yakni 17-19 Oktober 2019 bertempat di Bangkok International Trade & Exhibition Centre (BITEC), Bangna. (Liputan6.com/Bawono Yadika Tulus)

Selain itu, dengan 1.000 merek dagang yang tersebar disini, diskon menarik pun tak lupa ditawarkan di Style Bangkok Fair. Untuk pria, ada sepatu, pakaian, dompet hingga produk-produk home decor bagi kalian pecinta furnitur rumah tangga.

Sebagai 'trade expo', ini merupakan tahun kelima Style Bangkok Fair berjaya di Thailand yang mana telah sukses untuk terus menarik perhatian para pecinta belanja.

Satu lagi, para penjual di expo ini sangat ramah melayani berbagai pertanyaan dari pendatang. Jadi Anda tak perlu ragu jika ingin mengorek informasi banyak produk di event Style Bangkok Fair 2019.

Sebagai informasi, beragam paviliyun hadir di SBF 2019. Itu seperti PET Pavillion, Mom & Kids Pavillion, Niche Market Showcase, Logistics Pavillion, dan sekitar 60 pavillion lebih lainnya.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓