Sukses

Ekonom: Pak Wapres JK Sudah Laksanakan Tugas dengan Baik

Masa jabatan JK sebagai Wakil Presiden sebentar lagi akan berakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Ekonom Senior Indef, Didik J Rachbini, mempunyai kesan terhadap masa kepeminpinan Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK. Menurutnya, selama lima tahun menjabat dan mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi), JK telah berhasil menyelesaikan tugas-tugasnya dengan cukup baik.

"Pak JK sudah menyelesaikan tugas dengan baik dan banyak kenangan bagi bangsa. Hal-hal dimana beliau bisa jadi teladan generasi-genarasi seterusnya," kata dia dalam dialog 100 ekonom bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla, di Jakarta, Kamis (17/10/2019).

Seperti diketahui, masa jabatan JK sebagai Wakil Presiden sebentar lagi akan berakhir. Selanjutnya tongkat estafet kepemimpinan baru jatuh kepada Joko Widodo dan Maruf Amin yang telah ditetapkan sebagai pemenang dalam pilpres 2019. Keduanya akan dilantik sebagai presiden dan wakil presiden pada Minggu, 20 Oktober 2019 mendatang.

Tak sampai itu, kesan lain yang dirasakan oleh Didik selama masa Pemerintahan Jokowi-JK adalah turut memberi andil dan masukan-masukan terhadap berbagai kebijakan keduanya. Utamanya, ketika dia memberikan masukan hingga meminta Presiden Jokowi untuk tidak hanya melakukan blusukan di pasar saja.

Sebab, menurut dia masih banyak sektor-sektor lain yang perlu ditinjau langsung oleh Presiden Jokowi. Salah satunya adalah sektor industri.

"Sebagian kami bertandang ke presiden memberikan saran dan saya titip saya berharap kepada presiden yang jago blusukan. Kami beri saran untuk blusukan ke sektor industri karena itu titik lemah kita. Itu saran dari para ekonom," pungkasnya.

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lepas Jabatan Wapres, Jusuf Kalla Terima Gaji Pensiun dari Taspen

Menjelang purna tugas, Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima kunjungan Direktur Utama PT Taspen Iqbal Latanro dan jajarannya. Iqbal memberikan layanan proaktif kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla berupa penyerahan manfaat Tabungan Hari Tua (THT) dan pensiun.

Sebagai Pejabat Negara dan merupakan peserta Taspen, Wapres JK memperoleh manfaat program THT dan pensiun sebagai penghargaan atas jasa dan dedikasi dalam mengabdi kepada Negara. 

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Presiden Jusuf Kalla sangat mengapresiasi Layanan proaktif Taspen sehingga akan memudahkan peserta Taspen dalam mendapatkan manfaatnya.

"Sekali lagi saya menyampaikan terimakasih kepada Pak Iqbal dan kawan-kawan semoga kita semua selalu di berikan kesehatan," ucapnya. 

Taspen sebagai BUMN yang mengelola program jaminan sosial bagi ASN dan Pejabat Negara, selalu berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaiknya dengan 4 Program perlindungan yang terdiri dari program Tabungan Hari Tua (THT), Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian. Dari segi layanan, TASPEN telah memperoleh sertifikasi ISO 9001 : 2015 untuk Layanan 1 jam dan layanan klim otomatis.

Selain itu, sesuai dengan UU ASN No 5 Tahun 2014 dan PP No 49 Tahun 2018 Taspen juga memberikan perlindungan kepada pegawai Non ASN dan Non PPPK yang bertugas pada Instansi Pemerintah. Ke depan Taspem akan terus melakukan Inovasi Layanan untuk kemudahan para pesertanya, karena Taspen akan terus fokus untuk melayani ASN, Pejabat Negara dan Non ASN pada Instansi Pemerintah.

Beberapa Inovasi terbaru TASPEN diantaranya Aplikasi TASPEN Mobile 2.0, Aplikasi Otentikasi Digital, dan Program Wirausaha Pintar juga telah mendapatkan penghargaan dalam TOP 40 Inovasi Layanan Publik Kementerian PAN RB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.