Buka Pameran Logistik, Menhub Ingin Pengusaha Tingkatkan Ekspor

Oleh Liputan6.com pada 16 Okt 2019, 14:38 WIB
Menhub Budi Karya Pimpin Apel Lebaran 2019

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi membuka pameran Indonesia Transport Supply Chain & Logistics (ITSCL), di Jiexpo Kemayoran, Jakarta. ITSCL ini merupakan tempat berkumpulnya para pemain industri, asosiasi dan regulator untuk menumbuhkan inovasi, kerjasama serta pertumbuhan dari industri tranportasi dan logistik.

Dalam sambutannya, Budi Karya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara ITSCL yang diinisiasi oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. Dia meyakini, kegiatan yang digelar tahunan ini akan menunjang investasi hingga kegiatan ekspor nasional.

"Satu kegiatan yang baik dilakukan Kadin dalam rangka menunjang fokus pemerintah meningkatkan investasi dan ekspor," kata dia dalam sambutannya, di Jakarta, Rabu (16/10/2019).

Budi Karya mengatakan, kegiatan ini pun sejalan dengan upaya Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ingin percepatan investasi hingga mendorong ekspor. Untuk itu, dia meminta kepada seluruh para pengusaha hingga stakeholder yang hadir untuk saling bahu membahu mewujudkan langkah pemerintah dalam mendorong investasi dan ekspor.

"Kita tahu juga ekonomi makro tidak begitu baik, oleh karenanya ada satu keharusan antara pemeritnah dan swasta dalam hal ini Kadin untuk elaborasi melakukan dukungan dan mengajak semua swasta untuk segera berbuat," jelasnya.

Sekedar informasi saja, acara ini di ramaikan oleh lebih dari 100 peserta pameran dari 12 negara dan menampilkan penyedia jasa transportasi darat, laut dan udara serta teknologi terkini yang akan menghubungkan integrasi distribusi dan sistem logistik.

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 of 2

Budi Karya Ungkap Kesan Selama jadi Menteri Jokowi

Pencapaian Kinerja 4 Tahun Kemenhub
Menhub, Budi Karya Sumadi saat memberikan keterangan pers tentang pencapaian kinerja akhir tahun 2018 Kementerian Perhubungan di Jakarta, Kamis (13/12). Sejumlah pencapaian tercatat dalam laporan kinerja selama empat tahun. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Sebelumnya, Pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla akan segera berakhir. Jokowi sendiri akan memulai periode kedua kepemimpinannya bersama Wakil Presiden, Ma'ruf Amin.

Dalam rentang waktu lima tahun periode pertama, tentu ada banyak kenangan dan kesan yang muncul terhadap pola kepemimpinan Mantan Walikota Solo tersebut.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan selama menjadi anak buah Jokowi, dia mendapat kesan bahwa Jokowi merupakan sosok pimpinan yang inspiratif. 

"Pak Jokowi itu selalu menginspirasi dan ide-idenya beyond, di atas. Bahkan tidak saya pikirkan, ada ide," kata dia di Stasiun KA Bandara Manggarai, Jakarta, Sabtu (5/10).

Hal tersebut, jelas Menhub , justru menjadi motor penggerak bagi para anak buah termasuk dirinya untuk bekerja lebih giat. Tentu dengan harapan dapat mencapai target yang telah dipatok.

"Itu justru bagi kami, bagi saya dan beberapa menteri, justru menjadi tantangan, membangun memberikan semangat bagi kita. Bayangkan kita diberikan tantangan yang luar biasa, pasti kita bersemangat mencapainya," ujar dia.

Budi pun menanggapi dengan santai, ketika ditanya apakah sudah ada tawaran untuk kembali masuk kabinet di periode kedua kepemimpinan Jokowi.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by