Sukses

5 Miliarder yang Dianggap Tak Begitu Kaya

Dari sekian banyak miliarder, ada beberapa orang yang disebut-sebut tidak cukup kaya untuk dianggap sebagai miliarder. Tapi, mereka tentu punya harta yang melimpah.

Liputan6.com, Jakarta - Miliarder sudah pasti memiliki banyak uang. Mereka juga masuk daftar yang dirilis majalah Forbes dan dibicarakan di seluruh dunia karena kekayaan mereka.

Namun, dari sekian banyak miliarder, ada beberapa orang yang disebut-sebut tidak cukup kaya untuk dianggap sebagai miliarder. Tapi, mereka tentu punya harta yang melimpah.

Mengutip laman Forbes, Sabtu (12/10/2019), berikut daftar 5 orang yang dianggap tidak cukup kaya untuk jadi bagian dari 400 orang-orang terkaya di Amerika:

1. Michael Jordan

Penjualan sepatu dan bajunya, Nike Jordan membuat orang ini menerima lebih dari USD 100 juta. Terlihat kecil, padahal sebenarnya ini hanya beberapa persen saja dari porsi pendapatan yang dia terima hingga Mei 2019, yang sekitar USD 3 miliar. Hingga sekarang, miliarder ini memiliki harta USD 1,9 miliar.

2. Ben Silbermann

Anda familiar dengan Pinterest? Situs bookmark foto ini membantu kita mencari set gambar berkualitas. Tapi, CEO Pinterest sendiri, Ben Silbermann, disebut-sebut tidak mengambil keuntungan dari usahanya alias masih merasakan pahitnya kerugian bisnis. Meski begitu, kekayaan Silbermann ditaksir mencapai USD 1,9 miliar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Bill Ackman

Kekayaan Ackman ternyata pernah meningkat hingga USD 600 juta hanya dalam waktu setengah tahun! Kini kekayaannya berjumlah USD 1,7 miliar, tapi orang-orang tetap menilai dirinya tidak pantas masuk ke daftar The Forbes 400. Ackman juga sempat terlibat skandal penetapan harga.

4. Tom Steyer

Berkarier di bidang politik dan menyumbang USD 123 juta untuk Demokrat mungkin membuat Steyer, miliarder yang kaya raya berkat firma dana lindung nilainya Farallon Capital, dianggap masih belum cukup untuk masuk ke dalam daftar meskipun pengaruhnya sangat besar bagi orang kaya dalam politik.

5. Matt Calkins

Calkins adalah CEO boardgaming Appian yang terkenal, namun itu tidak membuatnya pantas terlabeli miliarder Forbes 400. Saat ini, kekayaannya mencapai USD 1,5 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder

  • Kaya Raya

Video Terkini