Sukses

Dukung Go Green, GrabWheels Kini Hadir di Gedung BRI Pusat

Ada 15 skuter listrik terparkir di gedung tersebut untuk dipakai para karyawan BRI maupun warga di sekitarnya.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI bekerja sama dengan Grab Indonesia untuk menyediakan titik operasi skuter listrik GrabWheels di Gedung BRI Pusat, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat.

Hal ini sebagai komitmen kedua perusahaan dalam menciptakan gaya hidup yang ramah lingkungan sekaligus mengurangi emisi gas buang di DKI Jakarta.

GrabWheels merupakan alat transportasi personal untuk mobilitas jarak dekat. Pada peluncuran di Taman Gedung BRI hari ini, Jumat (11/10/2019) ada 40 skuter yang diujicobakan.

"Salah satu program yangvdicanangkan BRI adalah support Go Green karena, emisi atau polusi di DKI sudah terlalu tinggi. Rasanya kalau bisa bersama jaga lingkungan, sedikit apapun yang penting kita bisa berkontribusi. Saya ingin ajak teman-teman di BRI maupun sekitarnya kalau pergi tak jauh tak usah pakai mobil, pakai Grab Wheels saja," kata Direktur Konsumer Bank BRI Handayani di Gedung BRI, Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Handayani menjelaskan, ada 15 skuter listrik terparkir di gedung tersebut untuk dipakai para karyawan BRI maupun warga di sekitarnya.

Rencananya GrabWheels akan ada di beberapa lokasi unit kerja Bank BRI di area Jakarta, seperti daerah Bendungan Hilir, Kramat dan Menteng dengan tujuan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap gaya hidup ramah Iingkungan.

"Pekerja di BRI itu 80 persen generasi milenial. Jadi menurut saya ini cocok sekali buat mereka. Apalagi pembayarannya sudah cashless, bisa topup OVO pakai BRI juga," jelasnya.

Dukungan lain yang telah Bank BRI lakukan sepanjang tahun 2019 terhadap Gerakan Go Green di antaranya adalah pembiayaan kepemilikan mobil listrik (kendaraan ramah Iingkungan) melalui produk KKB BRI, menghindari penggunaan kertas untuk tagihan kartu kredit untuk e-statement, hingga digitalisasi proses bisnis yang membuat segala sesuatunya menjadi paperless.

“Kedepannya BRI berkomitmen untuk terus mendukung penuh gerakan Go Green tersebut, seperti peresmian shelter Grab Wheel sekarang ini,” tambahnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teruji Aman

Sementara itu, Executive Director Grab Indonesia Ongki Kurniawan memastikan bahwa alat transportasi ini sudah teruji kemanannya. Pengguna juga hanya perlu membayar Rp5 ribu untuk 30 menit pemakaian.

Untuk menggunakan Grab Wheels, pengguna cukup unduh aplikasi Grab dan beli subscriptions (langganan) atau melakukan top up saldo OVO. Setelah itu, pengguna bisa mencari lokasi parkir Grab Wheels dalam aplikasi. Setelah menemukan Grab Wheels, scan QR code salah satu skuter untuk membuka kunci.

Pengguna juga bisa mengetahui berapa sisa baterai pada alat transportasi tersebut.

"Ini sangat simple adopsinya luar biasa, bukan saja buat berpergian mikro distance, tapi bagi para pemburu konten juga sangat cocok," kata Ongki.Dia mengatakan, saat ini Grab Wheels sudah tersedia sebanyak 900 unit yang tersebar di beberapa lokasi, seperti di Jakarta, Bandung hingga Bali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.