Sukses

Perluas Layanan Daerah Terluar, BNI Sebar 32 Agen di Morotai

BNI terus memperluas pasarannya, terlebih untuk wilayah Indonesia terluar seperti di Pulau Morotai

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI terus mengoptimalkan fungsi Agen46 selaku mitra kerja yang bantu menyediakan layanan perbankan kepada masyarakat di pelosok daerah.

BNI pun turut menjamah kawasan terluar negara seperti di Pulau Morotai, Maluku Utara. Dimana perusahaan sudah memiliki 32 Agen46 yang tersebar di wilayah tersebut.

Salah satunya adalah Rizky, yang mengemban tugas sebagai Agen46 sembari mengelola Toko Rizky miliknya. Dia mengatakan, dirinya telah dipercaya oleh masyarakat setempat untuk mengurusi berbagai jenis transaksi.

"Sekarang transaksinya sudah banyak. Mulai dari transfer atau pembayaran, pembelian, jadi sudah banyak sih. Kalau paling banyak digunakan sih transfer," ujar dia di Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, seperti dikutip Jumat (11/10/2019).

Sebelum menjadi Agen46, Rizky bercerita bahwa dirinya juga pernah menjadi agen perantara untuk bank lain. Perbedaannya, Agen46 disebutnya tidak menuntut adanya potongan bagi pihak nasabah dalam satu kali transaksi.

"Jadi kalau di bank lain ada potongannya. Tapi kalau di Agen46 enggak ada potongannya. Potongannya kadang kita juga belum cek langsung. Tapi kalau BNI, satu kali transaksi enggak ada potongan," tuturnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manfaat Agen46

Manfaat kehadiran Agen46 di Pulau Morotai sendiri ikut dirasakan para nasabah BNI setempat seperti Grace. Wanita yang sudah mengetahui keberadaan Agen46 sejak 2 tahun lalu ini kerap mampir ke Toko Rizky untuk mentransfer uang.

Meski secara biaya tak ada bedanya dengan pergi ke bank, ia mengaku Agen46 lebih memudahkannya lantaran tak harus mengantri lama. "Kalau antri di bank musti nunggu lama lagi," ungkap Grace

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.