Meninggal Akibat Kecelakaan, Pengemis India Miliki Tabungan Rp 200 Juta

Oleh Athika Rahma pada 12 Okt 2019, 09:00 WIB
Diperbarui 12 Okt 2019, 09:00 WIB
Ilustrasi pengemis
Perbesar
Ilustrasi (iStock)

Liputan6.com, Jakarta - Apa yang terlintas di benak Anda ketika mendengar kata pengemis?. Peminta-minta yang biasa duduk di pinggir jalan, mengharap iba dari orang-orang yang lewat agar hari itu dirinya bisa makan.

Lain dari yang lain, pengemis asal India ini ternyata punya tabungan dengan jumlah uang yang cukup mengejutkan. Dia diketahui memiliki sekitar 1 juta Rupee atau sekitar Rp 200 Juta (asumsi kurs Rp 199).

Mengutip dari Khaleej Times, Sabtu (12/10/2019), tabungan ini diketahui setelah pengemis tersebut meninggal dalam kecelakaan kereta api di India.

Saat polisi menyelidiki lebih dalam, ternyata ditemukan tabungan dan uang koin senilai 150 ribu rupee atau Rp 30 juta.

Selain itu, polisi juga menemukan dokumen bank senilai 877 ribu Rupee atau Rp 175 juta bersamaan dengan kartu PAN, kartu identitas pemilih dan kartu Aadhaar.

Padahal, rumah pengemis tersebut sangat kecil dan tidak layak huni. Gubuk tersebut dipenuhi koran bekas dan tas plastik.

2 dari 2 halaman

Butuh Waktu 8 Jam Menghitung Uang

[Bintang] Ilustrasi menghitung uang koin
Perbesar
Ilustrasi menghitung uang koin | Via: kaskus.co.id

Namun, saking banyaknya uang yang disimpan di dalam rumahnya, para polisi yang menyelidiki butuh waktu sampai 8 jam untuk menghitung koin tersebut.

Pengemis atas nama Birju Chandra Azad tersebut meninggal karena tertabrak kereta yang lewat dari stasiun Mankhurd dan Govandi pada hari Jumat.

Polisi telah mencoba melacak keluarga lelaki malang berusia 82 tahun tersebut. Namun, para tetangga mengatakan kalau dia hidup sendiri.

Saat ini, polisi masih mencoba menghubungi keluarga pengemis tersebut agar dirinya bisa dimakamkan dengan layak.

Lanjutkan Membaca ↓