Sukses

Pembangunan Rusunawa PNS Senilai Rp 13,9 Miliar di Gorontalo Tuntas

Rusunawa tersebut dilengkapi meubelair seperti tempat tidur, meja kursi, ruang serbaguna serta mushola untuk kepentingan para PNS.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan telah menyelesaikan pembangunan rumah susun sewa (Rusunawa) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato, Gorontalo.

Rusunawa yang menelan biaya pembangunan Rp 13,916 miliar tersebut dibangun oleh Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi Gorontalo, dan telah dilengkapi meubelair seperti tempat tidur, meja kursi, ruang serbaguna serta mushola untuk kepentingan para PNS.

"Kami sudah menyelesaikan pembangunan Rusunawa untuk para ASN di Kabupaten Pohuwato. Hunian vertikal ini sudah siap ditempati dan tinggal menunggu ASN untuk menempati unit yang sudah ada," ujar Kepala SNVT Penyediaan Perumahan Gorontalo Alwi Mahdali dalam sebuah keterangan tertulis, Kamis (10/10/2019).

Alwi juga menyampaikan, bahwa Rusunawa ini siap ditempati oleh PNS yang sudah berkeluarga. Pihaknya juga mengingatkan agar para ASN tersebut dapat memanfaatkan dan menjaga Rusunawa ini dengan sebaik-baiknya.

"Pemerintah terus berupaya mendorong pembangunan rumah yang layak huni untuk masyarakat termasuk membantu para ASN yang belum memiliki tempat tinggal melalui pembangunan Rusunawa ini. Kami harap ASN yang menempati Rusunawa ini dapat mematuhi tata tertib yang sudah ditetapkan oleh pengelola," imbuhnya.

Sebagai informasi, Rusunawa PNS Pemkab Pohuwato ini berlokasi di Desa Teratai Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato, Gorontalo. Para ASN yang menghuni Rusunawa ini nantinya juga akan mudah untuk bekerja karena lokasinya tidak jauh dari wilayah perkantoran yang berpusat di Kecamatan Marisa Kabupaten Pohuwato.

Jumlah kamar yang ada di dalam Rusunawa ini sebanyak 42 unit tipe keluarga dan sudah dilengkapi dengan fasilitas meubulair seperti tempat tidur, lemari pakaian, kursi tamu, meja makan, serta ruang mushola dan ruang serba guna.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta PNS Jaga Rusunawa

Sementara itu, Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga menghimbau kepada seluruh PNS yang akan menghuni Rusunawa ini untuk menjaga dan merawat serta menciptakan lingkungan tempat tinggal yang harmonis.

"Kami siap mengkoordinir ASN Pemerintah Kabupaten Pohuwato untuk segera menghuni Rusunawa ini. Tapi sebelum di huni kami akan mengawali dengan gelaran doa bersama sebagai rasa syukur ASN dan pemerintah daerah setempat atas bantuan Rusunawa dari Kementerian PUPR ini," ucap dia.

Dia juga menyampaikan apresiasi kepada Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR dan seluruh pihak yang mendukung pembangunan Rusunawa ini.

"Pemerintah Kabupaten Pohuwato sangat berterimakasih atas bantuan Rusunawa ini. Alhamdulillah pembangunan Rusun di Kabupaten Pohuwato telah di respon dengan baik oleh kementerian PUPR," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.