Sukses

Perkuat Layanan Digital Bandara Soetta, AP II Gandeng Astra Digital

Kerjasama ini untuk menghadirkan layanan serba digital di APSpace

Liputan6.com, Jakarta - Astra Digital dan Angkasa Pura II (AP II) secara resmi tandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) untuk menghadirkan layanan serba digital di APSpace, co-working space milik AP II tepatnya di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Acara penandatanganan tersebut dihadiri oleh Direktur Astra International Paulus Bambang Widjanarko, Presiden Direktur PT Astra Digital Internasional Djap Tet Fa, dan Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin.

"Digitalisasi itu bukan hanya gaya, tapi keharusan. Ini merupakan starting point bagi Indonesia untuk mengenalkan diri sebagai bangsa yang ramah secara digital," ujar Paulus di Tangerang, Rabu (09/10/2019).

Nantinya, akan tersedia tiga layanan berbasis aplikasi di Bandara Soekarno-Hatta yaitu Cariparkir untuk memesan slot parkir reguler dan parkir inap khusus mobil, lalu Movic untuk penyewaan mobil di terminal 1, 2 dan 3 dan Sejalan untuk memesan tiket bus.

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin mengatakan layanan ini sesuai dengan upaya perseroan untuk membangun koneksi antar elemen dengan digitalisasi.

“Saat ini orang ke bandara bukan hanya mau naik atau turun dari pesawat, tapi melakukan kegiatan lain, seperti meeting. Oleh karena itu, perlu infrastruktur digital yang baik untuk menunjang itu semua,” ujar Awaluddin.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Sumber Pendapatan Baru

Digitalisasi yang dilakukan juga diharapkan menjadi sumber pendapatan baru bagi perseroan.

"Angkasa Pura II tengah fokus mencari sumber pendapatan dari bisnis non-core, salah satunya kami melihat adanya peluang untuk menjadikan area digital sebagai sumber pendapatan yang baru," jelasnya.

Astra Digital dan Angkasa Pura II akan terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanannya secara digital kepada seluruh masyarakat. Kemungkinan, Astra Digital akan terus menambah pelayanannya di bandara selain yang disebut di atas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.