Sukses

Distribusi Tersendat Bikin BBM Langka di Beberapa SPBU Batam

Bahan Bakar Minyak (BBM) Jenis Premium dan Pertalite langka di Provinsi Kepulauan Riau, khususnya Batam.

Liputan6.com, Jakarta - Bahan Bakar Minyak (BBM) Jenis Premium dan Pertalite langka di Provinsi Kepulauan Riau, khususnya Batam.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam, Gustian Riau menjelaskan, pasokan BBM di Riau sebenarnya sudah mencukupi dan sesuai kuota yang ada. Namun menurutnya karena ada masalah distribusi maka pasokan sedikit tersendat.

"Untuk 2019 sebenarnya pasokan BBM cukup, ini langka kemungkinan akibat masalah teknis di lapangan, masalah pendistribusian, " kata Gustian di Polda Kepri, Selasa (8/10/2019).

Menurut gustian, dari perhitungannya stok BBM mulai Januari sampai Desember sangat aman. Permasalahannya ada pendistribusian atau pengantaran ke SPBU. 

Saat ini, Dinas Perindustrian dan Perdagangan tengah melakukan pengecekan di beberapa SPBU di Batam. Hasilnya, memang ada keterlambatan pengiriman.

Keterlambatan pengiriman ini membuat antrean kendaraan yang cukup panjang di SPBU. Menurutnya, antrean ini sering terjadi beberapa waktu terakhir.

"Saya mengimbau kepada Pertamina agar tepat waktu dalam pendistribusian pasokan BBM, baik Premium, Solar dan lainnya. Kami juga mengimbau tidak ada batasan jam-jam distribusi Premium, karena ini akan menimbulkan antrian panjang di masyarakat," kata dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.