6 Ide Bisnis Untung Besar buat Penggila Traveling

Oleh Fitriana Monica Sari pada 08 Okt 2019, 08:30 WIB
Traveling Liburan Jalan-Jalan

Liputan6.com, Jakarta Ternyata hobi bisa mendatangkan tambahan pemasukan. Tidak percaya?. Bahkan, traveling yang awalnya hanya bertujuan melepas penat bisa mendukung karier.

Kamu yang hobi traveling bisa coba berbagai ide bisnis yang untungnya besar ini. Lebih dari itu, hobimu menjelajah berbagai destinasi sangat relevan untuk mengembangkan beberapa bisnis.

Yuk, simak lebih lanjut ide bisnis dari Swara Tunaiku dengan untung besar yang cocok buat para penggila traveling sepertimu!

1. Travel Blogger

Mungkin awalnya menjadi travel blogger tidak terbayang olehmu. Meski dijadikan sampingan, pekerjaan ini sangat menjanjikan.

Usai melakukan trip, kamu dapat menuliskan cerita perjalanan yang pastinya informatif diselingi gambar tempat wisata dan tips travelling.

Jika blog kamu sudah terpasang Google Adsense, akan memperoleh penghasilan dari iklan yang masuk.

Lebih dari itu, kamu dapat mencontoh aksi Trinity yang menulis buku sampai diterbitkan, bahkan diangkat ke layar lebar.

Kamu juga berkesempatan bekerja sama dengan penginapan ataupun aplikasi traveling untuk menuliskan review suatu tempat wisata di website mereka dan kamu mendapatkan fee dari jasamu itu.

2. Travel Agent

Pengalaman menjadi seorang traveler adalah suatu hal mengasyikkan sekaligus menguntungkan. Peminat traveling yang pasti ada, menjadikan bisnis terkait traveling tak akan mati.

Kamu bisa membuka bisnis travel agent, mulai dari pembuatan itinerary, penyewaan kendaraan, jasa titip barang, dan sebagainya. Beragam ide ini bisa kamu coba menurut kemampuan.

2 of 3

3. Fotografer

Yuk, Asah Kreativitas Fotografi di Canon Street Pixmatography!
Ilustrasi Fotografer (wallpaperup.com)

Setiap momen yang dilalui ketika traveling pasti diabadikan dalam bentuk foto dan video. Jadi, seorang traveler pasti sedikit banyak akrab dengan dunia fotografi. Untuk itu, peluang menjadi fotografer sangat menjanjikan.

Langkah awal membuka bisnis di bidang fotografi sangat potensial untukmu. Untuk menarik minat pelanggan, kamu bisa mengunggah hasil fotomu selama traveling di media sosial, seperti Instagram, Pinterest, dan lain-lain.

Kamu bisa membuat blog khusus dan juga toko online jika bisnis ini sudah berkembang lebih maju.

4. Sewa Mobil

Ide bisnis berikutnya yang tak kalah menariknya adalah sewa mobil. Kamu bisa buka jasa penyewaan mobil bagi para traveler untuk menuju ke berbagai destinasi wisata.

Jasa sewa mobil ini sangat menjanjikan karena banyak yang membutuhkan jasa ini, terlebih ketika liburan bersama rombongan.

Sediakan saja berbagai tipe mobil on road dan off road, sekaligus beberapa orang untuk jadi sopir jika ada yang menginginkan sewa mobil dan sopir.

Kamu juga bisa ikut menjadi salah satu sopirnya agar bisa merasakan liburan bersama klien menuju ke berbagai tempat wisata.

3 of 3

5. Tour Guide

Jakarta Food Adventure
Tour Guide sedang memberikan keterangan kepada para peserta Jakarta Food Adventure jelajah Little Arab di kawasan Cikini.

Peluang bisnis berikutnya yang sangat menguntungkan adalah tour guide. Jika kamu punya kemampuan berbahasa asing, terutama bahasa Inggris sebagai bahasa internasional, tour guide bisa jadi bisnis pilihan.

Pengalamanmu berwisata ke berbagai objek wisata bisa menjadi bekal untuk menjelaskan beberapa hal terkait traveling.

Kamu bisa menjelaskan berbagai tempat wisata dengan baik, ditambah bisa memberikan cerita serumu yang hobi traveling. Pemberian tips-tips traveling juga bisa ditambahkan.

6. Travel Planner

Jika kamu adalah tipe orang yang terencana, bisa membuka jasa travel planner. Peluangnya juga sangat menjanjikan. Pasalnya, banyak orang yang membutuhkan perencanaan liburan yang tepat dan efisien. Perencanaan tersebut bisa dari segi keuangan, objek wisata, dan sebagainya. 

Melalui pengalaman traveling yang cukup banyak, kamu bisa lebih mudah memberikan perencanaan kepada konsumen.

Buatlah perencanaan travel yang murah, nyaman, serta sesuai kebutuhan. Cantumkan juga trik menghemat bujet saat traveling.

Dengan cara ini, konsumen akan berdatangan memintamu merencanakan liburan seru mereka. Asyik, bukan?

Itulah berbagai peluang untukmu para penggila traveling. Pengalaman menjelajah aneka tempat wisata dan paham bagaimana tips traveling bisa menjadi bekal tersendiri dalam menjalankan bisnis tersebut.

Jika hobi mengantarkan kesuksesan karier, lalu apalagi yang kamu tunggu? Tetapkan niatmu untuk mencoba peruntungan di salah satu atau beberapa bidang tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by