Sukses

Ada Pemeliharaan di Tol Dalam Kota, Jasa Marga Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Jasa Marga JabodetabekJabar akan memberlakukan rekayasa lalu lintas.

Liputan6.com, Jakarta - PT Jasa Marga (Persero) Tbk regional JabodetabekJabar akan melakukan pekerjaan pemeliharaan jalan tol Scrapping Filling Overlay (SFO) dan rekonstruksi di ruas Tol Dalam Kota guna meningkatkan pelayanan dan menjaga kualitas jalan.

Pemeliharaan jalan tol yang direncanakan akan dilakukan mulai malam ini pada 4-8 Oktober 2019 dan 12-13 Oktober 2019 ini akan dilakukan di Off Ramp Tebet arah Semanggi, Simpang Susun Tomang arah Tangerang, dan Gerbang Tol Semanggi 2.

Corporate Communication Department Head Jasa Marga Irra Soenardi menyampaikan, Jasa Marga JabodetabekJabar akan memberlakukan rekayasa lalu lintas dengan memberlakuan penutupan Off Ramp Tebet pada 4-5 Oktober 2019 pukul 22.00-05.00. pengguna jalan yang menuju ke Tebet atau Pasar Minggu diimbaunya untuk keluar di off ramp sesudah Tebet.

"Itu dilakukan atas diskresi dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk tetap menjaga kenyamanan dan keamanan pengguna jalan selama pekerjaan berlangsung," ujar dia dalam sebuah keterangan tertulis, Jumat (4/10/2019).

Dia melanjutkan, penutupan juga akan dilakukan pada Simpang Susun Tomang Ramp dari Jakarta menuju Tangerang pada tanggal 5-8 Oktober 2019 pukul 22.00-05.00. Dia pun mengimbau pengguna jalan yang akan menuju Tangerang untuk keluar di Off Ramp Slipi.

"Berikutnya adalah pemeliharaan di Gerbang Tol Semanggi 2 pada tanggal 5 sampai dengan 6 Oktober 2019 di Gardu 01 dan tanggal 12 sampai dengan 13 Oktober 2019 di Gardu 02," sambungnya.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penutupan Jalur

Irra pun menekankan, semua rekayasa lalu lintas berupa penutupan lajur sementara hanya akan dilakukan mulai pukul 22.00-05.00 WIB, sesuai dengan jadwal pekerjaan dimaksud.

Untuk menjaga keselamatan dan keamanan pengguna jalan selama proses pekerjaan berlangsung, ia meneruskan, Jasa Marga akan memasang rambu-rambu pada lokasi tersebut berupa himbauan dan peringatan adanya pekerjaan perbaikan jalan dimaksud.

"Selain berkoordinasi dengan Kepolisian, Jasa Marga regional JabodetabekJabar juga melakukan penyebaran informasi yang lebih menyeluruh, terutama untuk pengguna jalan yang akan melewati titik penutupan lalu lintas," tutup dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.