Sukses

Cegah Bosan saat Transit Panjang di Bandara, Coba Lakukan ini

Biar enggak bosan saat transit panjang, cobalah lakukan hal berikut ini

Liputan6.com, Jakarta Perjalanan yang panjang memang tidak selalu menyenangkan, apalagi jika Anda harus transit dan menunggu lama untuk penerbangan berikutnya. Kondisi seperti ini sangat mungkin membuat sangat lelah.

Namun dengan berbagai alasan, perjalanan dengan transit yang panjang seperti ini kerap harus dilakukan, apalagi bila ingin menekan biaya perjalanan.

Memilih rute yang panjang dengan beberapa kali transit tentu menjadi hal yang sangat lazim dilakukan.

Namun, menunggu untuk waktu yang lama seperti ini tentu bukan pekerjaan yang menyenangkan, bukan? Dalam proses transit yang panjang seperti ini, menginap di hotel tentu bukan pilihan yang tepat, apalagi jika tujuan awal adalah menghemat biaya.

Namun jangan khawatir, waktu transit seperti ini bisa saja menjadi lebih menyenangkan, jika Anda memilih aktivitas yang tepat sejak awal.

Selain menikmati fasilitas yang tersedia di bandara, Anda juga bisa melakukan beberapa aktivitas lainnya yang bisa membuat waktu menjadi lebih terasa tidak membosankan.

Jadi, biar enggak bosan saat transit panjang, cobalah lakukan hal berikut ini, seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Instirahat dan Tidur Sebentar

Jika waktu transit tidak begitu panjang dan Anda sudah cukup lelah untuk melakukan hal lainnya, maka menghabiskan waktu di bandara saja adalah keputusan yang tepat. Anda bisa sedikit bersantai dan beristirahat sejenak, sehingga Anda kembali fresh untuk perjalanan berikutnya.

Jika perlu, Anda bisa memanfaatkan waktu transit ini untuk tidur sebentar di area bandara. Pilihlah lokasi yang tepat, di mana Anda bisa duduk sambil memejamkan mata sejenak.

Agar lebih nyaman, Anda bisa menggunakan bantal leher ataupun benda lainnya untuk menyangga area kepala. Meski tidak berbaring, waktu tidur yang singkat seperti ini akan sangat berguna untuk mengusir lelah Anda. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Bisa Menikmati Hobi

Hobi selalu menjadi hal menyenangkan untuk dilakukan kapan saja dan di mana saja, maka Anda bisa memanfaatkan hal ini dengan baik. Jangan fokus pada hal-hal yang membuat bosan atau bahkan merasa lelah selama transit, sebab ini akan membuat waktu menjadi terasa lebih panjang.

Cobalah menghabiskan waktu dengan menikmati hobi selama transit di bandara. Anda bisa bermain game atau bahkan menyusuri pertokoan di sekitar bandara. Selain itu, menikmati waktu santai dengan secangkir kopi di area bandara juga bisa menjadi pilihan yang tepat.

3. Wisata Kuliner Lokal yang Singkat

Jika Anda termasuk orang yang suka menikmati wisata kuliner, maka jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi kuliner lokal di sekitar area bandara. Ini akan terasa menyenangkan, apalagi jika kamu bisa menemukan beberapa jenis kuliner lokal yang unik di sana.

Anda bisa menikmati perjalanan wisata kuliner singkat ini dengan mudah, tentunya setelah mencari informasi akurat melalui layanan internet terlebih dahulu. Selain menikmati kuliner lezat, Anda juga bisa menikmati keindahan di sekitar kawasan bandara tersebut.

Dijamin, waktu transit yang panjang akan terasa lebih menyenangkan dengan aktivitas yang satu ini. Tentu saja, ini akan menambah pengalaman baru buat Anda meski terkesan sepele.

3 dari 3 halaman

4. Jalan-jalanlah di Sekitar Bandara

Saat Anda memiliki waktu transit yang cukup panjang, maka jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati suasana di sekitar bandara. Anda bisa bepergian dan berkeliling kota di sekitar area bandara, sambil menikmati suasana yang berbeda di sana.

Tidak perlu khawatir, kebanyakan bandara sudah dilengkapi dengan moda transportasi umum yang memadai, sehingga Anda bisa menikmati perjalanan ini dengan lebih mudah dan nyaman.

Selain jalan-jalan, Anda juga bisa menikmati beragam kuliner yang lezat dan mengenyangkan, sehingga Anda memiliki energi yang cukup untuk melanjutkan kembali perjalananmu. Atur waktu dan rute perjalanan dengan baik, sehingga Anda bisa kembali dan tiba tepat waktu di bandara. 

5. Bersantai dan Menikmati Spot yang Unik

Jika Anda termasuk orang yang malas bepergian ke luar area bandara, maka Anda bisa menikmati waktu dengan cara yang satu ini. Cobalah untuk bersantai dan melepas lelah di sekitar area bandara saja.

Anda bisa berjalan-jalan sambil mencari spot yang unik dan indah di sana, di mana Anda bisa menghabiskan waktu dengan tenang dan nyaman. Anda bisa menikmati keindahan arsitektur di sekitar bandara dan mengabadikannya dalam beberapa foto yang cantik.

Anda juga bisa duduk santai di dekat jendala dengan secangkir kopi atau bahkan sekedar menikmati langit malam yang indah dari area yang terbuka. Semua ini akan terasa menyenangkan dan membuat dirimu lebih nyaman. 

Nikmati Waktu Transit dengan Lebih Menyenangkan

Transit yang panjang sering menjadi hal yang tak bisa dihindari ketika melakukan perjalanan. Meski lelah, pastikan Anda tetap menikmati waktu transit ini dengan menyenangkan. Pilihlah aktifitas yang tepat dan sesuai dengan minat Anda, sehingga waktu menunggu yang penjang seperti ini jadi lebih nyaman dan menyenangkan untuk dilalui.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini