Milenial, Jangan Ragu Ayo Menabung Emas di Usia Emas!

Oleh Liputan6.com pada 04 Okt 2019, 17:11 WIB
Diperbarui 04 Okt 2019, 17:11 WIB
Milenial, Jangan Ragu Ayo Menabung Emas di Usia Emas!
Perbesar
Kesadaran untuk berinvestasi masih kurang di kalangan masyarakat, khususnya pada generasi Z dan Y atau biasa disebut generasi milenial, ditambah lagi dengan keinginan para milenial ingin segala sesuatunya praktis dan efisien.

Liputan6.com, Jakarta Kondisi perekonomian yang tidak stabil seperti saat ini memaksa kita untuk mempersiapkan segala sesuatu untuk masa depan, termasuk biaya pendidikan, kesehatan, maupun biaya-biaya lainnya. Investasi adalah jalan yang tepat untuk mempersiapkan hal tersebut.

Namun kesadaran untuk berinvestasi masih kurang di kalangan masyarakat, khususnya pada generasi Z dan Y atau biasa disebut generasi milenial, ditambah lagi dengan keinginan para milenial ingin segala sesuatunya praktis dan efisien.

Generasi Milenial merupakan generasi yang bisa dikatakan sebagai generasi yang tidak terlalu memikirkan risiko di masa depan terlebih pada mereka yang dalam usia keemasan, berkisar antara 21 sampai 30 tahun dengan rentang waktu kelahiran 1981 sampai 2010.

Pada rentang usia tersebut mereka mencapai titik produktivitas yang tinggi, karena separuh dari mereka tentunya baru memasuki usia angkatan kerja atau sudah memasuki tahun pertama kerja. Sebagian besar sulit menabung, dengan berbagai alasan seperti pendapatan tidak sebanding dengan pengeluaran ataupun karena skala prioritas mereka yang belum terbentuk secara matang. Perilaku mereka cenderung konsumtif daripada berinvestasi atau menabung.

Melihat peristiwa ini, Pegadaian hadir untuk membantu para milenial yang ingin berinvestasi melalui produk Tabungan Emas Pegadaian dengan fitur yang memudahkan mereka untuk menabung emas. Investasi emas merupakan pilihan tepat karena tahan terhadap inflasi.

Beberapa kelebihan yang terdapat dalam produk Tabungan Emas Pegadaian antara lain mudah dijual dan bisa digadai, biaya administrasi pengelolaan yang ringan, emas batangan dijamin 24 karat, emas bisa dicetak menjadi bentuk batangan, serta dikelola secara profesional dan transparan. Bahkan, transaksi Tabungan Emas Pegadaian bisa dilakukan melalui outlet Pegadaian terdekat dan juga secara online di aplikasi Pegadaian.

Informasi lebih lanjut terkait Program Badai Emas Pegadaian, dapat dilihat pada website resmi www.pegadaian.co.id, Instagram @sahabatpegadaian, Twitter @shbt_pegadaian, Facebook Sahabat Pegadaian, atau dapat langsung menghubungi call center 1500569 atau 021 80635162/021 8581162.

 

(*)

Tag Terkait