Bukalapak Dapat Suntikan Modal dari Shinhan GIB

Oleh Athika Rahma pada 04 Okt 2019, 14:25 WIB
Bukalapak: Asah Skill Programming? Yang Penting Passion

Liputan6.com, Jakarta - Shinhan GIB yang berasal dari Korea Selatan menanamkan investasinya di Bukalapak sebagai bagian dari putaran pendanaan Seri F, sebagaimana telah disahkan dalam Keputusan Menteri Hukum & Hak Asasi Manusia No AHU-AH.01.03-0337851 tertanggal 26 September 2019.

Pada putaran pendanaan Seri F ini, Bukalapak menerima investasi untuk menjalankan rencana dan strategi bisnis jangka panjangnya.

Shinhan GIB berpartisipasi dalam pendanaan Seri F Bukalapak bersama dengan investor yang telah ada saat ini, seperti institusi investor global dan Emtek, konglomerat media ternama di Indonesia.

Seri pendanaan ini membawa valuasi Bukalapak melampaui USD 2,5 miliar atau lebih dari IDR 35 triliun.

Shinhan GIB adalah unit perbankan investasi terintegrasi dari Shinhan Financial Group (SFG) dari Korea Selatan. SFG adalah grup finansial No.1 di Korea dengan total aset USD 413 miliar, USD 19 miliar Market Cap, dan A1 Credit Rating dari Moody’s.

SFG mengelola portofolio bisnis yang seimbang, yang termasuk bank komersial, bank investasi, permodalan, asuransi, kartu kredit, dan lain sebagainya.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

2 of 3

Tentang Bukalapak

Bukalapak
Pusat riset dan pengembangan Bukalapak di Bandung (liputan6.com/Agustinus M.Damar)

Bukalapak adalah perusahaan teknologi yang didirikan pada Januari 2010 oleh tiga orang Indonesia sebagai sebuah pasar daring (online marketplace).

Bukalapak menciptakan berbagai produk teknologi dan program inovatif untuk masyarakat umum (mass market users), dengan tujuan untuk memperluas dampak positifnya pada kesejahteraan dan perekonomian Indonesia.

Rencana jangka panjang dan strategi bisnis Bukalapak difokuskan untuk memperkokoh marketplace, demi meningkatkan inklusi keuangan dan memanfaatkan potensi ritel di Indonesia.

Saat ini, Bukalapak dipercaya oleh lebih dari 70 juta pengguna, lebih dari 4 juta pelapak dan lebih dari 2 juta warung serta agen di seluruh Indonesia.

3 of 3

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by