Sukses

Terkuak, 90 Persen Miliarder Jadi Kaya Karena Investasi Properti

Ada beberapa alasan kenapa investasi di bidang properti begitu diminati para orang-orang kaya.

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini, investasi semakin mudah dilakukan oleh siapa saja. Bebas memilih instrumen apa saja dengan nilai berapa saja. Dari sekian banyak instrumen, banyak yang masih menganggap berinvestasi di sektor properti menguntungkan.

Tak terkecuali para miliarder. Mengutip laman CNBC Make It, Sabtu (5/10/2019) miliarder Andrew Carnegie mengungkapkan 90 persen miliarder jadi kaya raya seperti sekarang karena mereka berinvestasi di bidang properti.

Ada beberapa alasan kenapa investasi di bidang properti begitu diminati para orang-orang kaya.

Menurut miliarder The Corcoran Group, Barbara Corcoran, properti bisa disewakan. Tidak peduli bagaimana desain bangunan tersebut, karena hunian adalah salah satu kebutuhan wajib bagi tiap orang.

"Saya membeli apartemen studio saya dan nilainya hingga saat ini berlipat ganda. Ketika saya sewakan, saya mendapat uang senilai 50 persen apartemen satu kamar," ujarnya.

Kebutuhan properti tentu akan terus meningkat. Populasi hampir tidak pernah berkurang, sehingga berinvestasi di bidang properti tentu sangat menjanjikan, apalagi pasar apartemen.

"Permintaan pasar terhadap tempat tinggal hampir terus menerus meningkat, kemanapun Anda pergi," ujar miliarder pendiri dan CEO Rockstar Capital Robert Martinez.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bagus Untuk Jangka Panjang

Kemudian, pendiri Skinnygirl dan BStrong Bethenny Frankel menyatakan bisnis properti juga bagus sebagai salah satu rencana keuangan jangka panjang.

"Berinvestasi menghasilkan pendapatan sepanjang tahun, bukan pengembalian cepat. Pastikan Anda memahami segala hukum dan konsekuensinya," tuturnya.

Selain itu, investasi properti berbeda dengan investasi instrumen lain yang cenderung terpengaruh pasar saham.

Properti secara konsisten meningkatkan nilainya dari waktu ke waktu, mengungguli investasi yang lain.

"Menyewakan properti Anda berarti membantu diri sendiri membayar hipotek Anda, bahkan menambah pendapatan," ujar Presiden Teles Properties Peter Hernandez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder

  • Investasi adalah penanaman uang atau modal dalam suatu perusahaan atau proyek untuk tujuan memperoleh keuntungan.

    Investasi

  • Investasi properti adalah salah satu cara berinvestasi dengan memanfaatkan aset properti yang dimiliki.

    investasi properti

  • Kaya Raya

Video Terkini