Sukses

Boneka Produksi Indonesia Hadir di Sidang PBB

Hadirnya boneka produksi Sunindo Adipersada di sidang tahunan PBB secara tidak langsung ini merupakan promosi untuk industri mainan Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Boneka buatan Indonesia tepatnya boneka yang diproduksi oleh PT Sunindo Adipersada hadir dalam di sidang tahunan PBB yang berlangsung pekan lalu. Dalam sidang tersebut, Indonesia diwakili oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla dan beberapa Menteri.

Sunindo Adipersada mendukung pemerintah dalam menyiapkan souvenir boneka yang diberikan keseluruh negara peserta sidang PBB di New York, Amerika kemarin. Souvenir boneka buatan Sunindo tersebut terdiri dari 5 macam binatang asal Indonesia, antara lain adalah Badak, Burung Kenari, Orang Utan, Kakaktua dan Pari Manta atau biasa disebut Mantaray.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan beberapa Menteri yang hadir di sidang PBB kemarin dan juga kepada teman-teman di Perwakilan Tetap Republik Indonesia di New York," jelas CE0 Sunindo Adipersada Iwan Tjen dalam keterangan tertulis, Kamis (3/10/2019).

Hadirnya boneka produksi Sunindo Adipersada di sidang tahunan PBB secara tidak langsung ini merupakan promosi untuk industri mainan Indonesia dikenal lebih luas lagi di seluruh dunia.

Ke depan, perusahaan siap mendukung Pemerintah diberbagai agenda internasional lainnya dalam bentuk souvenir boneka apabila diminta supportnya kembali.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Revolusi Industri 4.0

Sunindo Adipersada yang juga dipilih oleh Kementerian Perindustrian sebagai proyek percontohan Program Pendampingan dalam mengimplementasikan revolusi industri 4.0., ingin bersinergi kembali baik dengan pemerintah maupun pihak swasta yang ingin berinvestasi bersama, untuk meningkatkan kuota ekspor ke luar secara lebih banyak lagi.

Optimisme pun diusung Iwan Tjen, setelah hadirnya boneka Sunindo sebagai souvenir pemerintah Indonesia diajang sidang PBB di New York kemarin, akan berdampak positif terhadap industri kreatif di tanah air untuk termotivasi menjual daya saingnya ke luar negeri.

Dalam waktu dekat ini, boneka Sunindo Adipersada juga kembali hadir di Trade Expo Indonesia 2019 (TEI) pada pertengahan Oktober nanti di Indonesia Convention Exhibition (ICE BSD) Serpong, Tangerang, bersama ratusan industri binsis kreatif didalam Negeri lainnya.

"Sunindo Adipersada dan anak perusahaan kami lainnya akan hadir di TEI 2019. Disana kami akan mengadakan transaksi bisnis dengan pelaku mainan Amerika dan beberapa negara lainnya, " pungkas dia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini