Sukses

MMA Impact Indonesia 2019 Digelar, Bahas Masa Depan Pemasaran Digital

Acara ini membahas pemasaran digital dalam media telepon seluler (smartphone) hingga tren-tren digital yang berkembang dengan sangat pesat.

Liputan6.com, Jakarta Mobile Marketing Association (MMA) kembali menggelar forum MMA Impact Indonesia 2019 di Jakarta, Kamis 3 Oktober 2019. Acara ini membahas pemasaran digital dalam media telepon seluler (smartphone) hingga tren-tren digital yang berkembang dengan sangat pesat.

Forum dibuka dengan sambutan Country Manager MMA Shanti Tolani. "Dengan berbagi pengetahuan pemasaran digital di forum MMA Impact Indonesia 2019, pelaku pemasaran dan periklanan dapat menyampaikan pesan dengan efektif sehingga bisa menjangkau konsumen di media digital," ujar Shanti.

Forum ini dihadiri oleh 30 pembicara yang berasal dari latar belakang bisnis berbeda. Mulai dari provider telekomunikasi (Telkomsel), media hiburan digital (TikTok), perbankan (BCA), Unilever, PT Elang Mahkota Teknologi (Emtek) hingga Gojek.

Tiap pembicara berbagi wawasan mengenai seluk beluk pemasaran digital di Indonesia. Salah satunya, Managing Director MMA Pacific, Rohit Dadwal yang membeberkan studi bahwa iklan di ponsel dapat menggerakan emosi.

"Motion drives emotion, gerakan di dalam iklan ponsel memicu otak untuk bereaksi entah itu senang, sedih, atau marah," ujar Rohit.

Selain itu, banyak lagi tema yang dibahas dalam diskusi ini. Seperti lanskap penipuan digital, perkembangan gim mobile untuk marketing hingga pemasaran berbasis data (data driven marketing).

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.