Ciputra Bangun Bioskop di Kompleks Citra Maja Raya

Oleh Pramita Tristiawati pada 02 Okt 2019, 15:45 WIB
Diperbarui 02 Okt 2019, 15:45 WIB
Ciputra Residence dan CGV bangun bioskop di Kabupaten Tangerang
Perbesar
Ciputra Residence dan CGV bangun bioskop di Kabupaten Tangerang

Liputan6.com, Jakarta - Gelontorkan lebih dari Rp 20 miliar, PT Ciputra Residence dan CGV, hadirkan bioskop di ujung perbatasan Kabupaten Tangerang dengan Lebak, Provinsi Banten. Bioskop empat layar ini bakal hadir di Citra Maja Raya, Lebak, Provinsi Banten.

Komplek hunian berkonsep Transit Oriented Development (TOD) itu, lebih dulu menghadirkan bioskop daripada swalayan atau pusat perbelanjaan. Kerjasama keduabelah pihak ini pun menggelontorkan investasi lebih dari Rp 20 miliar.

"Investasinya itu, kami dari Ciputra atau Citra Maja Raya yang membangun gedungnya. Sekitar Rp 15 sampai Rp 20 miliar," ungkap Mary Octo Sihombing, Direktur PT Ciputra Residence, di Maja, Lebak, Rabu (2/10/2019).

Bentuk kerjasamanya sendiri pun sama seperti tenant, Ciputra Residence yang memiliki tanah, membangunkan gedung, kemudian CGV yang menyewa.

Namun, karena kerjasama sudah dilakukan bukan sekali ini saja, sehingga diputuskan baik Ciputra maupun CGV tetap bergandengan dalam menghadirkan layar-layar bioskop dimanapun yang ada perumahan milik pengembang raksasa itu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Modal CGV capai Rp 6 Miliar

Melihat Bioskop Rakyat Di Teluk Gong
Perbesar
Anak-anak bersiap menyaksikan film di Indiskop atau Bioskop Rakyat di dalam Pasar Jaya Teluk Gong, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (3/6/2019). Bioskop rakyat ini masih dalam tahap uji coba yang nantinya akan diresmikan pada tanggal 10 Juli 2019 mendatang. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sementara, CGV sendiri bukan tanpa modal juga menghadirkan layar lebar di salah satu daerah ujung Banten itu. "Untuk satu layar itu kita investasikan Rp 4 sampai 6 miliar, kalau di sini ada 4 layar, tinggal dikalikan saja," ungkap Manael Sudarman selaku Head of Marketing and Sales CGV.

Menurutnya, investasi tersebut sudah termasuk menghadirkan tempat duduk berukuran lebar, demi kenyamanan menonton film incaran. Belum termasuk menghadirkan perlengkapan dan peralatan untuk fasilitas food and beverage (F&B).

Sementara, pembangunan CGV di Maja, Lebak ini, ternyata bagian dari ekspansi pembangunan 100 bioskop hingga akhir 2020. "Oktober ini akan buka di Padang, lalu sisanya akhir tahun ini 4 sampai 5 bioskop di daerah lain. Dan sisanya sekitar 20 sampai 30 bioskop di 2020," tutur Manael.

Untuk di Maja sendiri, lanjut Manael, ditargetkan selesai pada kuartal akhir di 2020. Atau paling cepat selesai sebelum lebaran tahun depan, sehingga bisa dinikmati penduduk setempat. 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya