Sukses

Asabri Beri Bantuan ke Penyandang Disabilitas

Bantuan ini diberikan dalam rangka memperingati Hari Tunarungu Internasional yang jatuh pada 28 September.

Liputan6.com, Jakarta - PT Asabri(Persero) memberikan bantuan kepada para anak-anak penyandang disabilitas. Hal ini dalam rangka memperingati Hari Tunarungu Internasional yang jatuh pada 28 September.

Sekretaris Perusahaan PT Asabri (Persero) Djoko Rachmadhy mengatakan, saat ini Asabri memiliki kurang lebih 1,4 juta peserta yang tersebar di seluruh Indonesia. Namun tak membuat BUMN tersebut mengesampingkan tanggung jawab sosialnya kepada masyarakat.

Salah satu upaya yang dilakukan Asabri, yaitu berbagi kebahagiaan dan keceriaan kepada 150 anak-anak disabilitas dari dari beberapa lokasi salah satunya SLB 08 Marunda, dengan memberikan bantuan kursi roda dan selimut serta dukungan dari sahabat media ASABRI berupa goodiebag dengan isi peralatan mandi dan makanan.

 

"Kegiatan ini menjadi wadah untuk Asabrisebagai perusahaan BUMN meningkatkan kepekaan dan kepedulian dalam membantu sesama, sejalan dengan program pemerintah, yaitu menciptakan SDM unggul, tak terkecuali kepada adik-adik kita yang berkebutuhan khusus. Sebagai momentum memberikan keceriaan pada hari Tunarungu Internasional, diharapkan kegiatan ini memberi energi positif dan motivasi untuk 150 anak-anak disabilitas dan semoga ini dapat menjadi gerakan kecil yang menginspirasi untuk menciptakan kepedulian sosial terhadap sesama”, ujar dia di Jakarta, Senin (30/9/2019).

Menurut Djoko, memiliki kekurangan dari salah satu indera (disabilitas) diharapkan tidak menjadi penghalang bagi disabilitas beraktivitas atau mengejar cita-cita. Kekurangan tersebut harus menambah motivasi mereka untuk terus berekspresi.

"Ke depan semoga akan lebih banyak lagi  tangan-tangan yang peduli untuk masa depan mereka," tutup dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pencairan Gaji ke-13 Buat Pensiunan Lewat Taspen dan Asabri

Kementerian Keuangan memastikan bahwa para pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS), Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan mendapat gaji ke-13. Pencairan gaji ke-13 buat pensiunan PNS, TNI dan Polri akan melalui dua lembaga.

Direktur Jenderal Perbendaharaan Kemenkeu, Marwanto Harjowiryono mengungkapkan, bagi para pensiunan, pencairan gaji ke-13 akan melalui Taspen dan Asabri.

"Gaji ke-13 buat pensiunan berdasarkan permintaan Surat Perintah Membayar (SPM) akan dilaksanakan awal minggu depan," jelas dia kepada Liputan6.com pada Kamis (15/6/2017).

Sebelumnya Marwanto menjelaskan bahwa gaji ke-13 untuk pensiunan pada akhir Minggu kedua Juni ini. Sementara gaji ke-13 untuk PNS aktif, dan lainnya akan dibayarkan pada minggu pertama Juli guna membantu PNS untuk menyambut tahun ajaran baru anak-anak mereka.

"Jadi kalau Satker mengajukan (SPM) mulai 13 Juni, maka 14 Juni sudah bisa diproses (dibayarkan). Jadi sangat tergantung oleh Satker, kami kan tidak bisa mengeluarkan kalau tidak ada yang minta. Satker harus cepat, kalau telat berarti pertanyaannya Satker sudah mengajukan atau belum," jelasnya.

Ia menuturkan, jumlah Satker mencapai 25 ribu Satker, sehingga penting bagi Satker untuk tepat waktu dalam mengajukan SPM. "KPPN bisa mencairkan dana, kalau ada SPM. Proses pembayarannya pun cepat, karena kan sudah online dan langsung masuk rekening. Kecuali di daerah pelosok yang jauh, masih ada yang dikirim via pos," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.