Sukses

Pegadaian Bakal Beli Fintech

PT Pegadaian (Persero) bakal mengakuisisi perusahaan fintech demi memperkuat bisnis perusahaan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pegadaian (Persero) ingin melebarkan saya bisnis baru berupa Financial Technology (fintech). Salah satunya dengan menggandeng perusahaan yang sudah bergerak pada bidang tersebut.

Direktur Utama Pegadaian ‎Kuswiyoto‎ mengatakan, saat ini perusahaanya masih melakukan seleksi perusahaan fintech yang boleh dikerjasamakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan perusahaan yang sudah mendapat izin dari lembaga tersebut.‎

"Kami sedang pilih karena Pegadaian itu kan kuat dan namanya baik, kami tidak mau bekerja sama dengan fintech yang asal-asalan. Jadi kami harus cari fintech yang setara dan bagus yang bisa kami berkolaborasi," kata K‎uswiyoto, di Kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jakarta, Senin (30/9/2019).

Kuswiyoto melanjutkan, Pegadaian akan memilih perusahaan fintech yang memiliki kekuatan basis pelanggan, sistem permodalan dan manajemen risiko yang bagus.

"M‎ereka juga harus kuat permodalannya, sistemnya, manajemen risikonya bagus, dibuktikan misalnya dari tingkat NPL mereka yang tidak tinggi, gitu-gitu lah," tuturnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada Tiga Fintech

Dia mengungkapkan, saat ini ada tiga hingga fintech yang masih dievaluasi. Targetnya, kerjasama dengan fintech akan terealisasi pada kuartal 4 2019.

‎"Insya Allah bisa lah ya, kami akan pilih-pilih juga. Di kuartal empat. Kami harus merealisasikan ini karena ini juga suatu tuntutan zaman, bukan hanya di Pegadaian, semua institusi keuangan perlu," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bisnis utama Pegadaian adalah pemberian pinjaman dengan jaminan barang bergerak baik secara konvensional maupun syariah.

    Pegadaian

  • Fintech adalah singkatan dari Financial Technology.

    FinTech

  • BUMN adalah singkatan dari Badan Usaha Milik Negara yang beroperasi di Indonesia.

    BUMN