Masuk Industri 4.0, Kawan Lama Tawarkan Teknologi Pengemasan IoT

Oleh Bawono Yadika pada 29 Sep 2019, 12:30 WIB
Diperbarui 29 Sep 2019, 13:16 WIB
PT Kawan Lama Sejahrera solusi pengemasan dari hulu hingga hilir untuk dunia industri.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kawan Lama Sejahtera mengenalkan teknologi solusi pengemasan terbaru yaitu Youngsun Packaging Intelligent System. Youngsun merupakan salah satu merek industri terdepan dunia bidang pengemasan yang bermarkas di China.

Langkah yang dijalankan oleh Kawan Lama ini karena perusahaan melihat bahwa pengemasan merupakan salah satu proses yang paling krusial dalam lini produksi, karena erat hubungannya dengan keamanan produk.

Business Solution Director Kawan Lama Sejahtera Henry Louis menjelaskan, pengemasan perlu menjadi perhatian utama dalam proses produksi dan distribusi di dalam sebuah industri manufaktur.

Terlebih, pada era Industri 4.0 perusahaan industri dituntut lebih cepat, gerak yang lebih inovatif, dan kreatif melintasi ruang dan waktu, dalam hal memenuhi kebutuhan konsumennya.

Mendukung revolusi industri tersebut, solusi pengemasan terbaik yang sanggup memberi layanan dari hulu hingga hilir dan mengakomodasi teknologi terkini, menjadi salah satu kebutuhan utama dunia industri.

“Automasi pengemasan sudah tentu akan meningkatkan produktivitas, efisiensi, dan efektivitas dari keseluruhan proses pengemasan. Automasi dapat diharapkan akan meningkatkan rasio output atau input dan menekan laju kesalahan dalam proses,” ungkap dia dalam keterangan tertulis, Minggu (29/9/2019).

Henry pun menambahkan, bahwa Youngsun sudah mulai mengembangkan konsep Intelligent Packaging System, dimana Internet of Things (IoT) dan proses pengemasan bekerja bersama untuk memberikan informasi kepada pelanggan.

 

2 of 3

Tujuan Utama

PT Kawan Lama Sejahrera solusi pengemasan dari hulu hingga hilir untuk dunia industri.
PT Kawan Lama Sejahrera solusi pengemasan dari hulu hingga hilir untuk dunia industri.

Tujuan utama dari Intelligent Packaging System ini adalah memberikan nilai tambah kepada pelanggan dan memaksimalkan pengumpulan data untuk optimalisasi produksi, meningkatkan penjualan dan efisiensi.

Dengan harga yang kompetitif, Youngsun mengutamakan kualitas dengan menghadirkan pilihan produk yang lengkap sebagai packaging machine solution di Indonesia.

Terdapat 10 pilihan jenis produk Youngsun yang didistribusikan oleh Kawan Lama, diantaranya adalah labelling Machine untuk membuat dan menempelkan label dan Cartoning Machine untuk memasukkan barang jadi ke dalam kardus.

Selain itu juga ada Case Erector untuk membentuk kardus dari karton lembaran dan Robot Packer untuk memasukkan barang jadi ke dalam kardus dengan metode robotik.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓