Co-Branding BNI dan Citilink Ditargetkan Bisa Akuisisi 7 Juta Konsumen

Oleh Pramita Tristiawati pada 29 Sep 2019, 10:30 WIB
Diperbarui 29 Sep 2019, 11:16 WIB
BNI dan Citilink Indonesia berkolaborasi, hadirkan Kartu Co-Brand Debit BNI Citilink. Produk solusi milenial bila ingin melakukan travelling.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Perseri) Tbk (BNI) yakin dengan adanya kerja sama co-branding dengan maskapai penerbangan PT Citilink Indonesia akan mampu mengakuisisi lebih dari 7 juta konsumen kedua perusahaan BUMN tersebut. Kerja sama co-branding ini sebenarnya pernah dilakukan BNI dengan maskapai plat merah lain.

Vice President Product Management Division BNI J Donny Bima Herjuno mengatakan, kerja sama co-branding dengan Garuda Indonesia sudah lebih dulu dilakukan pada 2012 dan 2016.

"2012 itu untuk co-branding kartu kredit, sementara 2016 untuk kartu debit," tuturnya seperti ditulis Minggu (29/9/2019).

Sejauh ini, jumlahnya mencapai 80 ribu kartu untuk co-branding kartu kredit dan sektar 50 ribu untuk kartu debit.

untuk kerja sama kali ini bersama Citilink, Donny mengaku yakin BNI dan Citilink bisa menggaet atau mengakuisisi sekitar 7 juta konsumen. Namun untuk tahun pertama, BNI menargetkan sekitar 100 ribu kartu.

"Kenapa lebih tinggi, sebab kami melihat kaum milenial yang gemar traveling ini belum memiliki kartu debit yang co-branding seperti ini. Mereka juga akan melihat banyak manfaatnya dalam satu kartu ini," tuturnya.

Sebab, dalam satu kartu, ternyata banyak manfaat yang bisa diperoleh, terutama sesuai dengan gaya hidup kaum milenial. Dimana mereka menyukai transaksi yang bersifat cassless dan promo menarik yang digemari milenial.

"Mereka akan menabung sekitar 6 bulan atau 1 tahun sebelum berangkat, kemudian beli tiket dan lainnya. Tergantung tujuan traveling mereka ke mana," ujar Donny.

2 of 3

BNI dan Citilink Kerjasama Hadirkan Co-Branding Kartu Debit

[Fimela] Kartu Debit BNI Citilink
Kartu Debit BNI Citilink | Vinsesia Dianawanti/Fimela.com

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dan PT Citilink Indonesia berkolaborasi, hadirkan produk baru Kartu Co-Brand Debit BNI Citilink. Produk ini sebagai solusi bagi milenial bila ingin melakukan travelling.

Kartu yaang diluncurkan langsung di kantor BNI Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta itu, dihadiri Direktur Bisnis Konsumer BNI Anggoro Eko Cahyo, Direktur Niaga Citilink Indonesia Benny Rustanto, serta jajaran Direksi dan Pimpinan BNI dan Citilink Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Anggoro mengutarakan beberapa keuntungan bila nasabah terutama kaum milenial, memiliki kartu tersebut. "Dengan memiliki Kartu Co-Brand Debit BNI Citilink, nasabah BNI yang juga menjadi member Citilink akan memperoleh berbagai benefit, antara lain diskon pembelian tiket hingga 30 persen, diskon pre-book meals hingga 30 persen," ujarnya, Sabtu (28/9/2019). 

Kemudian, adapula bonus BNI yang disiapkan, sepertu bonus 7300 BNI Poin+, dan berbagai failitas lainnya. Pada kesempatan yang sama, BNI dan Citilink mengajak para nasabah milenial untuk menggunakan Kartu Co-Brand Debit BNI Citilink pada Travelling & Shopping Experience dalam penerbangan Citilink dari Jakarta menuju Denpasar, Bali.

Anggoro juga menambahkan nasabah milenial akan experience pembelian merchandise onboard di dalam pesawat Citilink dengan Kartu Co-Brand Debit BNI Citilink yang juga berfungsi sebagai BNI TapCash. "Di Denpasar nanti, setelah mendarat, nasabah milenial akan langsung mencoba manfaat diskon berbelanja di salah satu toko souvenir dan restoran fine dining populer lainnya," tuturnya.

3 of 3

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓