Siap-siap, Jalan Tol Cijago Seksi II Beroperasi Sabtu Dini Hari

Oleh Bawono Yadika pada 27 Sep 2019, 19:52 WIB
Diperbarui 28 Sep 2019, 07:17 WIB
Tol Cijago

Liputan6.com, Jakarta - Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) mengatakan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) Seksi II yang menghubungkan Raya Bogor -Kukusan akan beroperasi Sabtu dini hari nanti pukul 00:00 WIB.

Kepala BPJT Danang Parikesit menyebutkan tol sepanjang 5,5 Kilometer (Km) bakal dibuka tanpa tarif alias gratis.

"Nanti malam pukul 00:00 WIB itu Cijago Seksi II kami buka dan belum bertarif," katanya, Jumat (27/9/19).

Ia melanjutkan, jalan tol tersebut akan digratiskan hingga SK Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk pengoperasian secara penuh dan pentarifan dikeluarkan. Saat ini, PT Translingkar Kita Jaya sebagai pihak pengelola tengah memproses pengajuan SK tersebut.

"Kami kira sangat bagus membuka ini tanpa tarif, untuk bisa melihat bagaimana manajemen di sekitar exit jalan tol tersebut salah satunya di Mall Pesona," ujarnya.

 

2 of 3

Sesuai Permintaan Warga

Tol Cijago
Kondisi gerbang Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) Seksi II Kukusan di Depok, Jawa Barat, Minggu (22/9/2019). Ruas jalan tol sepanjang 5,5 kilometer (km) dari Cisalak hingga Kukusan itu sudah selesai 100 persen dan ditargetkan bisa operasi akhir bulan September ini. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Ia menyatakan pembukaan Cijago Seksi II didasari banyaknya permintaan warga sekitar. Kehadiran Tol Cijago Seksi II diyakini dapat mengurai kemacetan di Jalan Margonda-Jalan Juanda. Tol Cijago Seksi II sendiri telah dinyatakan lolos uji kelaikan.

Untuk diketahui, Tol Cijago membentang sepanjang 14,64 Km dengan total investasi mencapai Rp3,21 triliun. Tol ini terbagi menjadi tiga seksi, yakni seksi I menghubungkan Jagorawi hingga Raya Bogor, seksi II dari Raya Bogor hingga Kukusan, dan Seksi III menghubungkan Kukusan ke Cinere

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓