Sukses

Bill Gates Pilih Jilati Serbuk Jeruk Ketimbang Buang Waktu Makan Berat

Daripada keluar beli makanan berat, Gates justru membeli serbuk minuman jeruk dan menjilatinya ketika sedang bekerja!

Liputan6.com, Jakarta - Bill Gates saat ini mungkin dikenal sebagai miliarder yang bisa beli apapun yang dia suka. Tapi dulu, saat sedang mengerjakan proyek Microsoft, Bill Gates tidak punya waktu untuk makan.

Daripada keluar beli makanan berat, Gates justru membeli serbuk minuman jeruk dan menjilatinya ketika sedang bekerja!

Melansir laman CNBC, Jumat (27/09/2019), sang miliarder melakukannya lantaran demi menghemat waktu agar bisa menyelesaikan pekerjaannya.

"Saya akan membeli Tang (merek serbuk minuman jeruk), menuangkannya ke tangan dan menjilatinya ketika saya sedang bekerja," ujar Bill Gates dalam serial dokumenter berjudul Inside Bill's Brain.

"Pada akhirnya, wajah saya jadi penuh dengan bubuk-bubuk jeruk itu," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Dapat Energi Tanpa Makan

Gates berkata, dengan menjilati serbuk minuman seperti itu, dia tidak akan kehilangan waktu namun tetap mendapat energi.

"Biasanya Anda mencampur serbuk jeruk dengan air lalu meminumnya. Tapi saya jilati saja karena di dalam tubuh manusia juga ada air, jadi bisa saja," tuturnya.

Semua waktu yang diluangkannya untuk mengerjakan proyek Microsoft membawa hasil yang diharapkan. Bersama rekannya, Paul Allen, Gates berhasil meluncurkan Microsoft tahun 1975 di Alburquerque, New Mexico, sebelum kantornya berlokasi di Redmond, Washington.

"Kami sangat bekerja keras, kalau ada pekerjaan selesaikan saja dan tidak berpikir untuk tidur," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.