Sukses

5 Pemain Bulutangkis Terkaya di Dunia

Olahraga ini dijadikan ajang olimpiade sejak tahun 1992 dan para atlet berlatih agar mereka siap untuk bersaing.

Liputan6.com, Jakarta Badminton atau bulu tangkis merupakan olahraga yang menyenangkan dan mungkin saja dimainkan oleh banyak orang untuk bersenang-senang. Tapi di beberapa bagian di dunia, olahraga ini lebih dari sekedar permainan.

Badminton termasuk ke dalam olahraga dunia yang bisa menjadi sangat kompetitif. Olahraga ini dijadikan ajang olimpiade sejak tahun 1992 dan para atlet berlatih agar mereka siap untuk bersaing. Pemain badminton di Indonesia sendiri turut aktif dalam setiap olimpiade.

Berikut lima pemain bulu tangkis terkaya saat ini dilansir dari The Richest:

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Carolina Marin

Atlet yang berasal dari Spanyol ini berusia 26 tahun. Selama kariernya, total kemenangan yang digenggam Carolina Marin sebanyak 356 kali.

Estimasi kekayaan yang dimiliki atlet ini mencapai USD 2,5 juta setara dengan Rp 35 miliar (1 USD = Rp 14.156) Saat ini Carolina berada diperingkat ke delapan pebulutangkis wanita di dunia.

2. Kento Momota

Pemain bulutangkis asal Jepang ini terkenal dengan gerakan eksplosifnya yang tidak biasa ketika berada di lapangan. Kento Momota berusia 25 tahun. Di usianya sekarang, dia telah mengantongi kekayaan USD 3 juta dan memiliki catatan total kemenangan sebanyak 305 kali.

3 dari 3 halaman

3. Taufik Hidayat

Tidak asing lagi jika mendengar salah satu pemain dari Indonesia ini. Pemain bulutangkis ini memiliki rekor 413 kemenangan dan sebanyak 138 kekalahan.

Taufik Hidayat dikabarkan memiliki kekayaan bersih sebesar USD 7,5 juta atau Rp 106 miliar. Tetapi saat ini Taufik sudah pensiun dari dunia badminton.

4. Wang Yihan

Wang Yihan adalah pensiunan pemain bulutangkis asal China dan diperkirakan memiliki kekayaan sebesar USD 7 juta. Wang Yihan pernah menjadi juara BWF pada tahun 2011. Catatan karir Wang Yihan berupa 368 kemenangan dan hanya 91 kekalahan.

5. Chen Long

Chen Long pemain bulutangkis asal China ini sempat dipuji karena telah membuat sebuah sejarah baru bagi China. Chen Long dikabarkan memiliki total kekayaan sebesar USD 1 juta. Catatan karir Chen Long sebanyak 420 kemenangan.

Reporter: Chrismonica

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.